Headlines News :
Home » » Eskul PPS SMI Bersifat Memotivasi Taruna/i

Eskul PPS SMI Bersifat Memotivasi Taruna/i

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 02 Desember 2017 | 17.45

ParaTaruna/i Yang Tergabung Dalam Program Ekskul PPS SMI 
Jakarta, Info Breaking News - Program Ekstra Kulikuler (ekskul) "Pencak silat PPS Satria Muda Indonesia , di Sekolah Menengah Keguruan (SMK) Pelayaran Djadajat, adalah program yang sifatnya membangun serta Memotifasi agar Taruna dan Taruni berprestasi, seluruh taruna/i wajib diikuti  yang menuntut ilmu di SMK Pelayaran Djadajat, wajib mengikuti program tersebut . 

Hal itu dikatakan   koordinator kepelatihan Theresia Ernawati, kepada Info Breaking News, di Jakarta (02/12/2017)yang pada kesempatan itu  didampingi oleh beberapa pelatih,  Sulaeman, dan asisten pelatih Andi Muhammad Farhan dan Andi Nana Mariana.

Terbukti prestasi para Taruna /I dengan unjuk kebolehannya Pada acara wisuda dan pelantikan perwira muda ANT dan ATT lV serta pelantikan Taruna/Taruni angkatan 29, dan juga sekaligus pelepasan Taruna dan Taruni Prala, Sekolah Menengah Keguruan (SMK) Pelayaran Djadajat,  Team atraksi Pelajar Satria SMKP "DJADAJAT" . 
Yang diadakan di Gedung Gelora Danau Sunter Jakarta Utara, Rabu (29/11).

 Selain atraksi Pencak Silat,  acara pelantikan juga dimeriahkan dengan alunan Musik Akustik dan Instrumental dari Sherina Team Instrumen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Pada kesempatan itu,  para pesilat-pesilat muda tersebut, menampilkan beberapa atraksi, diantaranya adalah Kaidah Perguruan, Jurus Beladiri Praktis, Pesiladi dan Pemecahan Tangan Kosong.

Lebih lanjut Theresia mengatakan kegiatan bela diri Pencak Silat yang juga merupakan salah satu seni budaya Indonesia ini, harus terus dijaga kelestariannya,  dengan memperkenalkan seni bela diri pencak silat ini kepada para putra putri ibu pertiwi dan diharapkan dapat menjadi sarana dalam menggali bakat dan prestasi, selain itu juga sebagai bekal Taruna dan Taruni pada saat bekerja nanti.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Pelayaran Djadajat, Yuli Ibrahim, sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler yang ada di lingkup sekolah tersebut dengan senantiasa memberikan dukungan dan support disetiap kegiatan. 

"Saya sangat bangga dengan semangat berlatih dan prestasi yang telah dicapai oleh para taruna dan taruni ini, karena kegiatannya bersifat membangun dan memotifasi mereka,  maka saya akan terus mendukung kegiatan Pencak Silat maupun ekskul lainnya," kata Yuli Ibrahim. *** Dewi.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved