Headlines News :
Home » » Polda Metro Jaya Miliki Cara Cepat Urus BPKB

Polda Metro Jaya Miliki Cara Cepat Urus BPKB

Written By Infobreakingnews on Senin, 13 November 2017 | 06.32

Jakarta, Info Breaking News - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan meresmikan Integrated BPKB system Pojok Baca, e-Baca, dan Internet Corner di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/11).
Pada kesempatan yang sama, Tito akan menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori “Digitalisasi Penerbitan BPKB Pertama”. Penghargaan ini juga dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri, yakni Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) tentang “Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT.
"Seksi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan program-program inovatif berbasis IT." ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Minggu (12/11).
Menurut Argo, membangun digitalisasi sistem pelayanan pada BPKB, Ditlantas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), agen pemegang merk (APM) serta lembaga pembiayaan guna terwujudnya pelayanan digital yang terintegrasi secara sistem yang dinamakan “Integrated BPKB System”.
Kabid Humas mengatakan, pemanfaatan serta penerapan fasilitas dan program yang terintegrasi sangat memudahkan pemohon untuk mendapatkan layanan cepat, aman, transparan.
E-pendaftaran atau pendaftaran BPKB perubahan secara online, adalah sebuah layanan online berbasis HTML (hyper text markup language) pada http://bpkb.net yang bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan proses perubahan atau ganti kepemilikan BPKB.
E-queue atau nomor antrean elektronik adalah penerapan pengembangan informasi teknologi pelayanan BPKB pada system antrean.
E-receipt signature (tanda terima elektronik) adalah sebuah sistem tanda terima BPKB elektronik di mana dalam penyerahan BPKB pemohon memberikan tanda tangan secara digital menggunakan stilus pen pada digital signature, selanjutnya tanda tangan akan tersimpan dalam sistem BPKB sehingga mempermudah dalam penyajian data.
Ada pun e-IKM (indeks kepuasan masyarakat digital) adalah pengumpulan data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan BPKB dimana sistem secara otomatis mendokumentasikan/merekam wajah masyarakat yang telah memberikan penilaian.*** Raymond Sinaga.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved