Headlines News :
Home » » Pengungsi Gunung Agung Mencapai 70 Ribu Jiwa Dan Terus Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Mencapai 70 Ribu Jiwa Dan Terus Meningkat

Written By Infobreakingnews on Rabu, 29 November 2017 | 06.17

Bali, Info Breaking News - Pemprov Bali memprediksi jumlah pengungsi akan terus meningkat dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, jumlah warga terdampak erupsi Gunung Agung yang diungsikan sebanyak 40 ribu jiwa. 

"Potensi pengungsi dari 22 desa 70 ribu orang," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat teleconference dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Command Center Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 28 November 2017. 


Saat ini ia telah menginstruksikan bupati, camat, dan perangkat adat setempat untuk bersiaga di 217 titik pengungsian. Sebab dalam beberapa hari ke depan jumlah pengungsi akan terus meningkat. 

Untuk sementara, pengungsi-pengungsi masih ditempatkan di bangunan-bangunan publik yang tersedia. Jumlah bangunan itu dirasa cukup untuk menampung jumlah keseluruhan pengungsi. Jika terus bertambah, tidak menutup kemungkinan akan didirikan tenda darurat. 

Made memastikan ketersediaan logistik mencukupi. Rata-rata pengungsi saat ini memasak kebutuhannya sendiri dengan kompor dan gas yang disediakan di posko pengungsian. Meski demikian, dapur umum sudah disiapkan.

Tambahnya, eksodus warga ke pengungsian saat ini relatif lebih tenang dan tertib. Pasalnya, peningkatan status dari siaga ke waspada terjadi di pagi hari. 

"Status awas disampaikan pada pagi hari masyarakat bisa tertib sampai ke pengungsian," tutupnya *** Putu Swardika.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved