Headlines News :
Home » » Kakek Berusia 94 Tahun Ini Menjabat Presiden Selama 40 Tahun

Kakek Berusia 94 Tahun Ini Menjabat Presiden Selama 40 Tahun

Written By Infobreakingnews on Rabu, 22 November 2017 | 06.58

Robert Mugabe
Harare, Info Breaking News - Presiden Zimbabwe Robert Mugabe yang kini berusia 94 Tahun merupakan Presiden yang terpaling lama menjabat diantaranya pengusaha dunia lainnya,karena menjabat Presiden selama 40 tahun lebih dengan usia yang begitu lanjut tetapi tetap berkondisi sehat, membuatnya ingin terus menjabat hingga didemo rakyatnya lalu pada Selasa, 21 November 2017 waktu setempat akhirnya memutuskan mundur dari kursi Presiden Zimbabwe.

Mundurnya Mugabe tak lama setelah parlemen memulai proses pemakzulan yang ditujukan untuk mengakhiri era kekuasaannya selama 40 tahun lebih.


Sebelumnya, selama satu pekan presiden berusia 94 tahun itu bersikeras mempertahankan jabatannya setelah militer mengambil alih kekuasaan. Ia juga dipecat dari partai pimpinannya yang berkuasa yaitu ZANU-PF yang juga memintanya untuk melepaskan jabatan.

Dikutip dari Reuters, Rabu 22 November 2017, pengunduran diri Mugabe dirayakan meriah di parlemen ketika Ketua Parlemen Jacob Mudenda mengumumkan bahwa Presiden Zimbabwe itu sudah mundur. 

Dengan demikan, parlemen menghentikan proses pemakzulan. Jatuhnya kepemimpinan Mugabe yang tiba-tiba itu berawal dari persaingan di antara kalangan elit berkuasa di Zimbabwe yang ingin menggantinya. Bukan karena aksi-aksi unjuk rasa yang menentangnya.

Militer mengambil alih kekuasaan setelah Mugabe memecat sosok favorit ZANU-PF yaitu Wakil Presiden Emmerson Mnangagwa yang ingin menggantikannya dan juga untuk membuka jalan bagi istri Mugabe, Grace,52, maju ke kursi kepresidenan.

Grace Mugabe dikenal oleh para penentangnya dengan sebutan "Gucci Grace" atas reputasinya yang kerap berbelanja barang-barang mewah, dan brand produc dunia Gucci adalah salah satu belanja mewahnya dari sekian banyak keserakahan sang isteri.*** Novie Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved