Headlines News :
Home » » Ini Pesan Ibunda Kepada Kepada Pasangan Bobby-Kahiyang Yang Sangat Menyentuh

Ini Pesan Ibunda Kepada Kepada Pasangan Bobby-Kahiyang Yang Sangat Menyentuh

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 25 November 2017 | 16.50

Medan, Info Breaking News - Dibalik kebesaran acara adat Batak Mandailing pada  prosesi upacara gondang kebesaran para raja nagari Batak yang melimpah ruah di gelanggang acara di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017). Kahiyang-Bobby duduk bersila di panggung didampingi para orang tua.

Tampak kedua mempelai duduk bersila saat mendengarkan nasehat dari kedua orangtua mempelai yang sangat membuat hati terharu, apalagi disaat Hanifah, Ibunda Bobby memberikan kata nasehat dihadapan para tamu undangan yang dijuga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana.

Presiden Jokowi dan Iriana duduk bersila. Di samping mereka ada ibunda Bobby Hanifah, yang mengawali memberikan nasihat kepada pengantin dengan kalimat yang mengharuhkan hati para undangan.

"Kata alhamdulillah, itulah pertama sekali Mama ucapkan ke hadirat Allah SWT yang telah mempertemukan kalian sehingga kalian dapat membentuk keluarga," kata Hanifah.

Hanifah mendoakan agar Kahiyang-Bobby menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Dia juga mendoakan agar pasangan ini cepat diberi keturunan yang saleh dan salehah.

"Mama tahu Bobby adalah anak paling kecil di keluarga kita. Biarpun begitu, Mama berharap, setelah Bobby nanti berumah tangga, jadilah kepala rumah tangga yang mengayomi istri. Seiya sekatalah, Nak, dalam berjalan. Saling mengingatkan," ujarnya.

Hanifah mengatakan tidak berharap apa-apa selain kebahagiaan bagi Kahiyang dan Bobby. Dia juga berpesan kepada Kahiyang agar tidak segan curhat jika ada persoalan.

"Jangan segan-segan Ayang barangkali ada yang kurang pas, Ayang jangan segan sama Mama. Kasih tahu. Curhat, curhat saja. Mama sekarang mama kamu juga. Bukan Ibu Iriana saja, Bu, ya," ujar Hanifah sambil menatap ke Iriana, yang duduk di sampingnya, mengundang rasa haru yang mendalam.

Hanifah secara khusus juga mengingatkan Bobby agar pandai-pandai menjaga diri. Dia meminta Bobby menjaga nama baik keluarga, khususnya Jokowi sebagai kepala negara.

"Di luar begitu banyak godaan, pandai-pandailah membawa diri. Nama baik harus dijaga. Tetaplah pada pendirian. Jagalah nama baik dari Bapak, mertua Bobby. Jaga itu, Nak," ujarnya.

"Kahiyang mohon kalau ada Bobby salah-salah, tolong diingatkan. Kalau perlu bantuan Mama, Mama 100 persen siap," sambungnya.


Ditutup dengan teriakan Horas sebanyak tiga kali, nasehat sang ibunda Bobby yang kini resmi menjadi mantu sang Presiden, ternyata sang bunda Hanifah sama sekali tak mengharapkan apa apa dari anaknya, selain hanya rasa kebahagian lahir dan batin, jika Bobby dapat menjalankan pesannya, bisa menjaga diri dari banyaknya godaan jabatan harta dan wanita diluaran sana. Itu sudah lebih dari segalanya bagi sang bunda.*** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved