Headlines News :
Home » » Kiat Mendongkrat Bisnis Cepat Sukses

Kiat Mendongkrat Bisnis Cepat Sukses

Written By Infobreakingnews on Senin, 23 Oktober 2017 | 09.45

Artikel Spesial, Info Breaking News - Mengembangkan bisnis skala kecil memang tak mudah. Selain perlu kerja keras, dibutuhkan waktu yang lama agar bisnis yang kita asuh bisa “naik kelas”. Tidak jarang pendiri sebuah usaha keburu meninggal sebelum melihat bisnisnya sukses merajai pasar.

Namun, bukan berarti kembangkan bisnis tidak bisa cepat. Google contohnya. Meski baru didirikan tahun 1998 oleh duo Larry Page dan Sergey Brinn, perusahaan ini bisa mencapai sukses dengan mengalahkan kompetitornya, Yahoo, di tahun 2004.

Anda pengusaha yang kepengin bisnisnya “naik kelas” dalam waktu singkat? Cobalah praktikkan 5 cara cepat berikut ini:

Selalu monitor perkembangan tren bisnis

Dunia bisnis adalah dunia yang serba cepat. Bila Anda terlambat, maka Anda akan tertinggal. Padahal, pelaku bisnis yang sudah ketinggalan tren butuh waktu lama untuk pulih, atau bahkan harus menyerah dan bangkrut.

Kodak merupakan perusahaan besar yang mengalami hal tersebut. Setelah mengalami kejayaan di era 70-an, di mana Kodak menguasai 85% pasar kamera dan 90% pasar roll film di Amerika Serikat, perusahaan ini bangkrut di tahun 2012 setelah usahanya berdarah-darah selama 10 tahun.

Alasannya? Kodak telat melakukan transisi ke bisnis foto digital. Padahal, sejak awal tahun 2000 tren bisnis kamera sudah mengarah ke digital. Agar Anda tidak mengalami hal yang sama, upayakan untuk selalu memonitor trend pasar. Seringlah berinteraksi dengan konsumen dan selalu update perkembangan informasi terbaru.

Akses ke sumber modal itu banyak, gunakan yang paling mudah!

Ketika bisnis membutuhkan tambahan modal untuk ekspansi, banyak pengusaha skala UKM yang kebingungan.

Tak sedikit yang masih menggunakan jasa lintah darat meski bunga yang ditawarkan mencekik leher.

Padahal, bila Anda jeli banyak sekali akses menuju sumber modal aman di sekitar kita. Tahukah Anda, penemu kamera Go Pro, Nick Woodman, mendapatkan tambahan modal pertama kali dari keluarga?

Jika keluarga tidak bisa membantu namun Anda memiliki kartu kredit dan bukti penghasilan yang bisa dipertanggungjawabkan, mengapa tidak mengajukan Kredit Tanpa Agunan?

Tanpa jaminan benda berharga, Anda bisa mendapatkan tambahan modal hingga Rp 200 juta. Untuk mengajukannya pun tidak sulit karena saat ini ada fasilitas KTA online dari perusahaan teknologi finansial. Cukup mengaksesnya, tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank, Anda bisa membandingkan produk KTA terbaik sekaligus mengajukannya secara online. Jadi, tunggu apa lagi?

Kalau kemampuan sudah mentok, boleh pakai jasa konsultan bisnis

Sebagai pemilik usaha, kita memang wajib serba bisa. Tapi, harus tahu diri juga kalau ternyata kemampuan kita ada batasnya.

Contohnya, Anda ingin memindahkkan sistem bisnis dari offline ke online. Namun, wawasan dan kemampuan Anda di bidang digital terbatas. Jangan paksakan diri Anda karena hasilnya pasti tak maksimal. Lebih bijak jika Anda menggunakan jasa konsultan bisnis digital.

Jika jasa konsultan dirasa mahal, Anda bisa mengikuti bisnis coaching yang sering digelar komunitas pebisnis. Selain lebih murah, Anda juga bisa memperluas jaringan.

Produk dan pemasaran harus saling mendukung

Ide pemasaran paling brilian sekalipun tak akan membuat produk Anda laku jika kualitas produknya memang jelek. Begitu juga sebaliknya, produk yang baik susah laku jika tak ditunjang pemasaran.

Agar produk dan pemasaran bisa saling mendukung, pastikan Anda menjaga kualitas produk. Gunakan juga teknik pemasaran yang memang cocok dengan bisnis Anda.

Gunakan kartu kredit bisnis
Anda mungkin bingung apa hubungannya akselerasi bisnis dengan kartu kredit. Tapi, faktanya kepemilikan kartu kredit memang akan banyak membantu usaha Anda.

Kartu kredit bisnis, dengan limit yang lebih besar dibandingkan kartu kredit konvensional bisa menjadi solusi saat bisnis membutuhkan modal darurat. Sebab, Anda bisa melakukan tarik tunai di ATM semudah seperti Anda menggunakan kartu debit.

Selain itu, kepemilikan kartu kredit juga bisa menghemat pengeluaran rutin usaha Anda. Sebab, ada banyak manfaat yang bisa Anda manfaatkan seperti diskon saat berbelanja di merchant hingga poin reward yang bisa ditukarkan dengan akses lounge di bandara hingga tiket pesawat gratis.

Bila Anda pengusaha namun belum memiliki kartu kredit, tak perlu lagi repot untuk mendapatkannya. Cukup akses portal produk finansial seperti CekAja.com. Cukup beberapa kali klik, kartu kredit yang Anda butuhkan langsung diproses tanpa banyak memakan waktu dan biaya.

Sekarang, sudah siap melesatkan bisnis Anda?
*** Jerry Art.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved