Headlines News :
Home » » Masa Depan Tercukupi Bila Memiliki Tabungan Investasi Berjangka Ini

Masa Depan Tercukupi Bila Memiliki Tabungan Investasi Berjangka Ini

Written By Infobreakingnews on Minggu, 06 Agustus 2017 | 13.43

Anda semua pasti sudah punya rekening tabungan, bahkan mungkin lebih dari satu. Ada yang digunakan untuk biaya sehari-hari, ada pula tabungan khusus untuk hal-hal jangka panjang seperti rumah atau biaya pendidikan.
Nah, ketika berbicara soal rencana jangka panjang, sebenarnya ada produk perbankan lain yang lebih pas lho, yaitu deposito berjangka. Deposito berjangka atau term deposit adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu sesuai perjanjian nasabah dengan bank.
Deposito pas banget untuk melengkapi tabungan Anda. Simak beragam manfaat nabung dalam bentuk deposito berjangka berikut.
1. Tabungan Lebih "Aman"
Berapa kali sih Anda nabung buat barang-barang berharga seperti motor baru, atau travelling ke luar negeri, tapi gagal karena terlanjur diambil untuk keperluan lain atau malah habis terpakai untuk shopping.
Deposito akan membuat Anda lebih disiplin dalam menabung karena hanya dapat diambil ketika jatuh tempo. Anda bisa mengatur lama jangka waktunya, dari mulai 1 bulan saja, 3 bulan, atau bahkan setahun. Memang sebenarnya deposito bisa dicairkan sebelum jatuh tempo, tapi Anda pasti akan berpikir dua kali karena hanya nilai pokoknya saja yang bisa diambil, sementara keuntungannya hangus.
Oleh karena itu, dengan memiliki simpanan deposito berjangka, risiko dana masa depan Anda diganggu gugat lebih kecil.

2. Cara Investasi Paling Mudah
Deposito berjangka memiliki suku bunga yang lebih tinggi lho daripada tabungan biasa. Jadi ketika Anda menabung di deposito, Anda sama saja berinvestasi.
Contohnya Maxi Saver, produk deposito berjangka dari Jenius, yang bunganya mencapai 6.25% per annum. Semakin banyak dana yang Anda depositokan, serta semakin lama jangka waktu yang Anda pilih, semakin tinggi pula bunga yang Anda dapat nantinya.
Selain itu, Anda bisa membuat Maxi Saver sebanyak yang Anda inginkan. Selain bisa membedakan kebutuhan jangka panjang 1 dengan yang lainnya, Anda bisa meraup lebih banyak keuntungan.

3. Perpanjangan Otomatis
Pernah dengar istilah Automatic Roll Over (ARO)? ARO berarti perpanjangan otomatis ketika deposito Anda jatuh tempo. Biasanya ketika Anda membuka akun deposito, Anda bisa langsung memilih ingin menggunakan fitur ARO atau tidak.
Tentu saja Jenius menyediakan fitur ARO untuk produk Maxi Saver-nya. Bahkan Anda punya dua pilihan, ARO saja atau ARO+Interest. Jika Anda memilih yang pertama, maka deposito akan diperpanjang otomatis dengan suku bunga yang sama, sementara keuntungan yang sudah didapat akan dipindahkan ke saldo aktif Jenius Anda sehingga keuntungan tersebut bisa langsung dicairkan.
Sementara itu, ARO+Bunga akan memperpanjang otomatis nilai pokok dan keuntungan yang didapat dengan jangka waktu dan suku bunga yang sama. Anda bisa pula mengganti kondisi ARO dan pencairan maksimal 5 kali per akun Maxi Saver.

4. Administrasi Nggak Ribet
Dengan Jenius, sekarang membuka dan memantau tabungan deposito nggak perlu ke bank, tapi hanya melalui aplikasi smartphone yang bisa dengan mudah diunduh di App Store atau Google Play Store. Pembuatan akun hanya memakan waktu 60 detik serta bisa di mana saja dan kapan saja.
Pemantauan transaksi pun semuanya melalui smartphone. Jadi nggak repot kan ketika Anda harus mengecek lebih dari 1 akun deposito berjangka, mengingat Anda bisa punya akun Maxi Saver sebanyak-banyaknya.
Di samping itu Anda juga akan dapat notifikasi melalui email dan SMS beberapa hari sebelum depositonya jatuh tempo. Semua urusan keuangan Anda bisa diselesaikan dalam genggaman.
Segera unduh aplikasi Jenius dan buat Maxi Saver Anda, karena semua Maxi Saver yang dibuat sebelum tanggal 1 Agustus 2017 akan mendapatkan bunga 6.25% p.a. Rasakan manfaat berinvestasi dengan mudah dan efisien untuk masa depan Anda.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved