Headlines News :
Home » » Launching Tangerang Jawara, Kapolresta: Dibutuhkan Penegak Hukum yang Kompetitif

Launching Tangerang Jawara, Kapolresta: Dibutuhkan Penegak Hukum yang Kompetitif

Written By Infobreakingnews on Minggu, 06 Agustus 2017 | 13.19

Tangerang, info breaking news Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Kota Tangerang, AKBP M Sabilul Alif, meluncurkan program "Tangerang Jawara" atau Jadikan Wilayah Aman, Ramah dan Kreatif Tahun 2017 di Lapangan Mapolresta Tangerang, Jumat (4/8/2017).


Dalam sambutannya, Kapolresta Tangerang, AKBP M Sabilul Alif mengatakan, bila Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana segala aspek kehidupan masyarakatnya diatur dalam peraturan dan hukum yang berlaku. 

Dengan sistem yang seperti ini (Tangerang Jawara), tentunya dibutuhkan penegak hukum yang kompetitif sebagai pengatur kehidupan dalam masyarakat. 

Salah satu penegak hukum yang memiliki peran yang kompleks dalam mengatur kehidupan bermasyarakat adalah polisi, dimana tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi lebih memberikan rasa aman dan nyamankepada masyarakat. 

Rasa aman dan nyaman merupakan kebutuhan yang hakiki bagi setiap orang, maka tanpa adanya rasa aman dan nyaman masyarakat menjadi cenderung untuk selalu khawatir dan terganggu dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Sabilul Alif juga mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat pada dasarnya adalah permasalahan yang sangat kompleks. Bahkan apabila tidak dipelihara dengan baik, cenderung dapat meningkatkan kejahatan baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

Kondisi itu pun menuntut anggota polisi untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu melakukan pembenahan dalam melaksanakan tugasnya agar dapat memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah upaya mensinergikan peran kepolisian dalam pemberantasan kejahatan, dan kebutuhan akan keamanan dan ketertiban guna mencapai kenyaman hidup di tengah-tengah masyarakat," tegas Sabilul.***Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved