Headlines News :
Home » » Turun Di Bandara Semarang Dua Wartawan Lolos Dari Maut Heli Basarnas

Turun Di Bandara Semarang Dua Wartawan Lolos Dari Maut Heli Basarnas

Written By Infobreakingnews on Minggu, 02 Juli 2017 | 23.20

Semarang, Info Breaking News Sebuah Helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) jatuh di Canggal Kecamatan Candiroto Temanggung, Minggu (2/7), sekitar pukul 16.00 WIB. Heli jenis Eurocopter SA 365/AS365 Dauphin 2 atau lebih dikenal Dolphin berwarna oranye jatuh setelah menabrak tebing Gunung Butak, dalam perjalanan itu untuk melakukan tugas evakuasi korban letusan kawah Sileri di kawasan Dieng.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, heli sempat ditumpangi oleh wartawan yang meliput arus balik Lebaran. Tercatat, terdapat reporter dari Net TV dan jurnalis Suara Merdeka Semarang sempat berada dalam heli tersebut.

Kepala Biro Net TV Jateng Noviar Jamal mengatakan, reporternya sempat turun di Bandara Ahmad Yani Semarang sebelum heli itu berangkat dan kemudian jatuh. "Wartawan yang kami tugaskan sudah turun di Bandara Ahmad Yani," ujar Noviar. Demikian pula wartawan Suara Merdeka Ali Arifin yang sempat ikut lolos dari maut, karena juga ikut turun di Bandara Ahmad Yani.

Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono saat dikonfirmasi mengatakan, helikopter tersebut sehari-hari disiagakan untuk melakukan pantuan udara selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Dua kali helikopter tersebut melakukan pemantauan, dari Bandara A Yani menyusuri Pantura sampai Brexit kembali dan landing di Gingsing, kemudian sore dari Gringsing terbang ke Brexit dan landing di Bandara A Yani.

Menurut informasi, terdapat 4 kru helikopter dan 4 regu penyelamat di dalam helikopter tersebut. Helikopter tersebut berencana akan memberikan bantuan evakuasi di Kawah Sileri Dieng yang meletus, jika masih ada wisatawan yang menjadi korban perlu dilakukan evakuasi.

Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono terpisah menyatakan, diduga jeli jatuh akibat cuaca buruk, karena saat kejadian lokasi diselimuti kabut tebal. Sementara ini, 2 orang korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Berikut data penumpang yang berada di helikopter nahas:
Petugas Basarnas:
1.Muhamad Afandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur
Kru Heli:
1 Kapt Laut (P) Haryanto
2. Kapt Laut (P) Li Solihin
3. Serka MPU Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso
5. Kld Yoga Febrianto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved