Headlines News :
Home » » Kapolri Copot Kapolres Solok Tak Becus Tangani Kasus Persekusi

Kapolri Copot Kapolres Solok Tak Becus Tangani Kasus Persekusi

Written By Infobreakingnews on Senin, 05 Juni 2017 | 07.59

Jakarta, Info Breaking News - Lembaga pengkajian Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi terhadap Kapolri  Jenderal Polisi Tito Karnavian atas ketegasannya mencopot Kapolres Solok yang dinilai tidak tegas menghadapi aksi persekusi di daerahnya.
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Info Breaking News, Minggu (4/6) siang mengatakan, setiap anggota Polri harus punya keberanian menghadapi berbagai aksi yang meresahkan, serta aksi yang melakukan tekanan dan intimidasi kepada masyarakat.
Karena, tugas Polri itu jelas dalam UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri dengan tegas menyebutkan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum.
"Kalau ada Kapolres dan Kapolda yang tidak patuh terhadap tugas ini layak diganti," kata mantan anggota Kompolnas ini.
Dikatakan Edi, masyarakat menyerahkan keamanan mereka kepada Polri. Karena itu, jika Kapolres dan Kapolda sendiri tidak bisa memberi perlindungan di wilayahnya, maka anggota Polri itu dianggap tidak melaksanakan perintah Kapolri.
"Atas kejadian di Solok, kami minta kepada seluruh Kapolsek, Kapolres, dan Kapolda agar bisa menjadikan kasus ini menjadi bahan pembelajaran dalam melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing.*** Sony Simanjuntak.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved