Headlines News :
Home » » Setelah Pilkada DKI Jakarta, Ada Kelompok Besar Ingin Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019

Setelah Pilkada DKI Jakarta, Ada Kelompok Besar Ingin Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019

Written By Emil Foster Simatupang on Minggu, 07 Mei 2017 | 08.43

Medan, Info Breaking News - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memerintahkan seluruh kadernya senantiasa menjaga jalannya pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sesuai dengan komitmen awal yang dikeluarkan partai.
Dukungan terhadap pemerintahan Jokowi, diakui Surya, telah menjadikan Partai Nasdem sebagai bagian dari partai pemerintah. Oleh sebab itu, sebagai partai pemerintah juga harus memberikan dukungan penuh atas berlangsungnya pemerintahan.
"Kader Nasdem di seluruh wilayah nusantara ini mempunyai tugas yang memang diniatkan dan dikhususkan untuk meyakinkan kalangan di luar Nasdem. Paling tidak untuk tetap bersimpati dan memiliki kepercayaan kepada seorang Jokowi," kata Surya Paloh di dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) "Finalisasi Struktur, Infrastruktur dan Bacaleg Pemilu 2019", Sabtu (6/5) di Medan Sumatera Utara.
Dukungan Partai Nasdem kepada Jokowi, menurut Surya, karena selama ini seluruh politik gagasan partai yang dipimpinnya sejalan dengan pemikiran Jokowi.
"Gagasan politik kita sejalan (dengan Jokowi). Dengan harapan dapat didayagunakan lebih efektif apabila ada kehadiran pemerintah. Presiden Jokowi adalah sahabat yang betul-betul sahabat Nasdem hingga saat ini," ujar Surya.
Surya menyadari, dalam perkembangan kondisi nasional kebangsaan saat ini, ada berbagai pikiran dan pandangan yang coba dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menurunkan reputasi, prestasi, dan seluruh nilai positif pemerintahan jokowi.
"Kekalahan di Pilkada Jakarta terkesan amat diidentikkan seakan-akan Pemerintahan Jokowi sudah melemah. Ada kelompok yang berani menawarkan gagasan politik yang tidak sesuai dengan ideologi dan komitmen kebangsaan kita dengan sebuah ideologi dan komitmen baru," ucap Surya mengingatkan.
Surya mengkhawatirkan, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka pikiran-pikiran tersebut akan lebih mempunyai daya nalar yang kuat yang bisa menjalar ke mana-mana.
"Saya sudah sampaikan kepada Presiden Jokowi, sungguh harus benar diupayakan segala potensi yang ada untuk memberikan kontribusi yang sama untuk membangun kesadaran kepada seluruh kelompok maupun simpatisan," katanya.
Dijelaskan Surya, saat ini bangsa Indonesia membutuhkan solidaritas persatuan nasional. Bukan hanya berhenti pada persatuan kelompok ataupun golongan tertentu. Baik itu persatuan agama, suku, ras, maupun latar belakang tertentu.
"Kelompok ini kebetulan berada di kelompok mayoritas. Nasdem sebagai partai nasional mempunyai kekhawatiran yang amat sangat. Komitmen kita juga adalah menjaga pluralisme, menjaga kemajemukan agama, suku maupun etnis," ujar Surya.*** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved