Headlines News :
Home » » KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus e-KTP

KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus e-KTP

Written By Infobreakingnews on Minggu, 21 Mei 2017 | 20.02

Saut Situmorang
Jakarta, Info Breaking News Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut bakal ada tersangka baru dalam kasus korupsi KTP-el. Lembaga Antirasywah bakal mengumumkan tersangka baru dalam waktu dekat.

"Kemajuan paling enggak melibatkan beberapa yang baru lagi ya, mungkin tersangka baru," kata Saut usai peluncuran Serial Animasi di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu 21 Mei 2017.


Saut belum bisa menyebut identitas calon tersangka kasus mega korupsi itu. KPK masih sangat berhati-hati agar tak terjadi kesalahan dalam penyelidikan. KPK bakal mengevaluasi perkembangan penyelidikan, pekan depan.

Saut menerangkan, KPK memiliki prioritas mana yang harus didulukan ditetapkan sebagai tersangka. Jaksa dan penuntut memiliki taktik serta strategi untuk membongkar sosok di balik kasus itu.

"Kita perkirakan memiliki peran di dalamnya. Perannya apakah dalam konstruksi UU-nya, di lima-limanya, atau menjadi tokoh utama itu masih dalam proses kita. Tapi itu berjalan," jelas Saut.

KPK telah menetapkan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Sugiharto sebagai tersangka. Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Irman pun menyandang status tersangka.*** Ira Maya.

Belakangan, Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi tersangka ketiga dalam kasus ini. Sementara politikus Hanura Miryam S. Haryani ditetapkan sebagai tersangka, namun dalam konteks pemberian keterangan palsu dalam persidangan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved