Headlines News :
Home » » Gelora Tarigan : Tuhan Maha Tau Apa Dibalik Promosi Hakim Ahok

Gelora Tarigan : Tuhan Maha Tau Apa Dibalik Promosi Hakim Ahok

Written By Infobreakingnews on Jumat, 12 Mei 2017 | 07.26

Advokat dan Juga Dosen Hukum, Gelora Tarigan SH MH
Jakarta, Info Breaking News - Promosi naik jabatan majelis hakim Ahok langsung mendapat kritik keras dari publik, karena sebelumnya diduga vonis kontroversi Ahok yang mengagetkan itu masih menjadi buah bibir masyarakat luas, dan secara mendadak MA lakukan promosi jabatan.
Walau MA menampik hal itu berkaitan degan vonis yang mengejutkan dan membuat tangis masyarakat luas, hingga kini hampir disemua pelosok semakin deras dukungan simpatik terhadap Ahok yang semakin dicintai masyarakat luas Indoensia, namun pihak Mahkamah Agung (MA) tetap membantah promosi hakim Dwiarso Budi Santiarto menjadi hakim tinggi di Bali terkait dengan vonis Ahok yang melebihi tuntutan jaksa. MA berdalih Dwiarso memang sudah sepatutnya dipromosi sebab rekan seangkatan Dwiarso rata-rata sudah menjadi hakim tinggi.
"Ini (promosi) reguler karena rombongan Pak Budi rata-rata sudah hakim tinggi. Saya yakinkan enggak ada hubungannya dengan vonis Ahok," kata Kabiro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur, di Jakarta, Kamis (11/5).
Dwiarso, selain ketua majelis yang mengadili dan memeriksa perkara dugaan penistaan agama juga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakut. Selain Dwiarso, dua hakim lainnya yang duduk sebagai anggota majelis perkara Ahok ikut dipromosi yakni, Abdul Rosyad dan Jupriyadi.
Rosyad menjadi hakim tinggi di Sulteng, sedangkan Jupriyadi yang awalnya menjadi wakil Dwiarso di PN Jakut menjadi Ketua PN Bandung.
Ridwan menyatakan, promosi terhadap tiga hakim yang mengadili perkara Ahok sesuai dengan sistem di MA.
"Manusia boleh dibohongi, tapi ada Tuhan yang Maha tau segala sesuatu didalam benak petinggi MA itu, nanti suatu hari akan terlihat secara nyata seiring waktu berjalan. " ungkap Gelora Tarigan, pengacara senior sekaligus dosen hukum disejumlah PT, yang dikenal media sebagai tim advokasi hukum pemenangan pasangan Ahok-Djarot itu.*** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved