Headlines News :
Home » » 12 Tahun Mobnas Fin Komodo Belum Banyak Dikenal

12 Tahun Mobnas Fin Komodo Belum Banyak Dikenal

Written By Infobreakingnews on Selasa, 02 Mei 2017 | 07.29

Jakarta, Info Breaking News - Meskipun sudah berumur 12 tahun, belum banyak yang mengenal mobil nasional (Mobnas) Fin Komodo produksi PT Fin Komodo Teknologi. Karenanya, perusahaan yang bermarkas di Cimahi, Jawa Barat ini belum terlalu memikirkan target penjualan. Fokusnya saat ini adalah memperkenalkan Fin Komodo kepada lebih banyak masyarakat.
"Masih banyak yang belum mengenal Fin Komodo. Makanya sampai sekarang kita belum masuk tahap penetrasi pasar, masih dalam tahan meng-create pasar, membuka pasar dulu. Kita kan baru 12 tahun, ibaratnya masih kelas 6 SD. Sedangkan industri itu akan dewasa di usia 21 tahun," kata Presiden Direktur Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo kepada Info Breaking News, di pameran IIMS 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (2/5).‬
Dalam setahun, kapasitas produksi kendaraan Fin Komodo baru mencapai 120 unit. Dari jumlah tersebut, biasanya seluruh unit yang diproduksi laku terjual. Meski begitu, PT. Fin Komodo Teknologi rupanya belum berniat menambah kapasitas produksi.
Ibnu mengatakan hal penting yang perlu disosialisasikan dari kendaraan Fin Komodo menyangkut kegunaan mobil tersebut yang ternyata memiliki banyak fungsi, antara lain sebagai kendaraan untuk survei atau pengawasan pada medan offroad yang ekstrem, kendaraan untuk evakuasi medis, sebagai golf car, hingga bisa difungsikan sebagai mobil pemadam kebakaran, terutama untuk menjangkau daerah padat penduduk.‬
Yang membanggakan, mobil buatan anak negeri ini juga sudah menjelajah hingga ke Malaysia dan Afrika.
"Sudah ada pembeli dari Afrika yang memakai Fin Komodo untuk kebutuhan survei geologi. Ada juga pembeli dari Malaysia yang memakai mobil ini untuk transportasi ke daerah-daerah pelosok," tutur Ibnu.*** Radinals.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved