Headlines News :
Home » » Polisi Tangkap Bos Komura Padahal Sidang Prapid Masih Berjalan di Pengadilan PN Jakpus

Polisi Tangkap Bos Komura Padahal Sidang Prapid Masih Berjalan di Pengadilan PN Jakpus

Written By Infobreakingnews on Senin, 24 April 2017 | 21.47

Jakarta, Info Breaking News - Walaupun gugatan praperadilan sedang berjalan di PN Jakarta Pusat, bahkan para kuasa hukumnya telah meminta kepada hakim tunggal Marulak Purba, agar pihak penyidik Bareskrim Mabes Polri bisa bersabar dan jangan memaksakan untuk memeriksa apalagi menahan bos Komura, Jafar Abdul Gafar, karena proses sidang prapid nya sedang berjalan.
Tapi nyatanya sangat terkesan pihak Polisi terlalu gegabah tanpa mengindahkan proses hukum yang sedang berjalan di Pengadilan." kata Ali Asgar, salah satu penasehat hukum Bos Komura yang juga merupakan anggota DPRD Samarinda itu.
Sementara itu Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya membenarkan informasi penangkapan Jafar tersebut. "Iya betul tadi malam ditangkap," ujar Agung kepada Info Breaking News, melalui telephon seluler, Senin (24/4/2017).
Agung mengatakan, pihaknya melakukan upaya paksa terhadap Jaffar karena tidak kooperatif. Jafar sebelumnya pernah dipanggil sebagai tersangka, namun tidak hadir.
Jafar ditangkap di kamar 207 Hotel Angkasa yang terletak di bilangan Cakung, Jakarta, pada Minggu (23/4) malam. Jafar diamankan saat menginap bersama keluarganya.
Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 4 April 2017 lalu, Jafar tidak pernah menghadiri pemanggilan penyidik Bareskrim terhadap dirinya. Penyidik Bareskrim pun akhirnya melakukan penangkapan terhadap anggota DPRD Samarinda tersebut.
Investigasi yang didapatkan penyidik telah mengantongi sejumlah bukti berupa jumlah dana yang disetor kepada Komura dari tahun 2010-2016 mencapai Rp 2,46 Triliun. 

Sebelumnya Polisi telah menahan Dwi Heru Winarno selaku sekretaris Komura, dan telah menyita uang Rp 6,1 miliar, 4 rumah dan kendaraan mewah serta deposito senilai Rp 326 Milyar. 
Sampai dengan berita ini diturunkan Jafar Abdul Gafar masih terus menjalani pemeriksaan secara intensif di Bareskrim Polri.*** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved