Headlines News :
Home » » PLN Diminta Jangan Padam Saat UNBK Senin Hingga Kamis

PLN Diminta Jangan Padam Saat UNBK Senin Hingga Kamis

Written By Infobreakingnews on Minggu, 09 April 2017 | 20.39

Medan, Info Breaking News - Sejumlah kepala sekolah menengah atas (SMA) mengharapkan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman listrik selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yang akan dimulai Senin (10/4) besok.
"Seluruh anak didik yang berjumlah 225 orang sudah siap untuk mengikuti UNBK. Namun, hal yang dikhawatirkan jika listrik tiba-tiba padam," ujar Kepala SMA Santo Thomas 2 Medan, Nelson Nababan, Minggu (9/4).
Nelson mengatakan, pemadaman listrik jika terjadi saat berlangsung UNBK dikhawatirkan menimbulkan kepanikan peserta. Kondisi ini, kata dia, dipastikan mengganggu konsentrasi peserta yang tengah melaksanakan ujian.
Wakil Kepala SMA Negeri 1 Medan, Buang Agus, mengaku, telah mengirimkan surat kepada PLN untuk menyediakan mesin genset sebagai bentuk antisipasi jika terjadi gangguan jaringan pada pembangkit listrik.
"Untuk peserta UNBK di sekolah ini berjumlah 658 siswa. Tidak bisa dipungkiri, seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK apalagi pelajar, ketakutannya bila terjadi pemadaman listrik," sebutnya.
Seperti yang diketahui, pemadaman listrik secara bergilir masih sering terjadi di daerah tersebut. Krisis listrik ini berlangsung lebih dari sepuluh tahun. Masyarakat resah setiap pemadaman itu terjadi.
Belakangan pemadaman Listrik disejumlah daerah tertentu masih sering terjadi bahkan sehari bisa beberapa kali terjadi pemadaman listrik. Hal ini menjadi keresahan bagi pihak sekolah dan orangtua murid yang akan menempuh UNBK mulai Senin(10/4). *** Shinta Dwi.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved