Headlines News :
Home » » Pilgub DKI Putaran Kedua Polda Metro Jaya Siapkan 64 Ribu lebih Personel Gabungan

Pilgub DKI Putaran Kedua Polda Metro Jaya Siapkan 64 Ribu lebih Personel Gabungan

Written By Infobreakingnews on Senin, 17 April 2017 | 19.37

1 Polisi 1 TNI bersama 2 linmas setiap TPS
Jakarta, Info Breakings News - Enam puluh empat ribu lebih  aparat keamanan dikerahkan dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran dua 19 April mendatang . Pemerintah optimistis pesta demokrasi mencari gubernur dan wakil gubernur ini berjalan aman, tertib, jujur, dan adil .
"Kami akan turunkan 64.726 personel untuk mengamankan pilkada putaran kedua untuk Jakarta Damai," ujar Iriawan usai acara Deklarasi Damai Pilgub DKI di Silang Monas, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Polda  akan bekerjasama dengan TNI untuk berusaha meminimalisir segala potensi ancaman selama pelaksanaan pemilu damai. Di TPS, prajurit TNI kini juga akan berjaga.

"Nanti tiap satu TPS akan dijaga 1 personel polisi, 1 TNI bersama 2 linmas. Kami semua ingin pelaksanaan pemilu ini bebas dari segala bentuk intimidasi dan provokasi," paparnya. 

"Cukup kami yang jaga, yang lain dipersilakan untuk tidak ada di TPS. Kami ingin pilkada yang damai untuk semua," imbuh Iriawan.

Kapolda menegaskan, bagi siapa saja pasangan calon yang terpilih nanti untuk tidak euforia yang berlebihan. Sementara bagi yang tidak terpilih agar tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum. 

"Kami harap para pendukung untuk jaga keamanan, kami menyampaikan siapa pun terpilih, kami harap tidak melakukan euforia yang berlebihan. Sementara yang tidak terpilih untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum," tegasnya. 

Hal serupa  juga disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi yang berkomitmen untuk ikut serta mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai, jujur dan adil. Menurutnya personel TNI akan siap mendukung penuh pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan. 

Jaswadi menegaskan selaku Pangdam siap membantu penuh Kapolda Metro Jaya untuk pengamanan, berapapun jumlah personelnya kami siap. Karena kita sudah mendengar komitmen para paslon agar melaksanakan pemilu yang damai, jujur dan adil.***James Donald
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved