Headlines News :
Home » » Bupati Tangerang Ajak Warganya Tetap Kompak dan Bersatu

Bupati Tangerang Ajak Warganya Tetap Kompak dan Bersatu

Written By Infobreakingnews on Rabu, 05 April 2017 | 05.29

Tangerang, Info Breaking News - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengajak kepada warga Kabupaten Tangerang untuk bersatu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Hal itu diungkapan Zaki saat membuka acara deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (4/4/2017).

Menurut orang nomor satu di kota seribu industri ini, jumlah penduduk Kabupaten Tangerang mencapai 3,4 jiwa dengan kenaikan setiap tahunnya mencapai tiga persen. Kenaikan tersebut bukan hanya angka kelahiran saja, melainkan arus dari urbanisasi yang masuk ke Kabupaten Tangerang. Zaki berharap agar warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Potensi kenaikan penduduk tersebut akan berdampak terhadap kebutuhan layanan dasar, tentunya banyak tuntutan dari masyarakat kepada pemerintah," ujarnya.

Tak hanya tingginya pelayanan dasar kepada pemerintah sambung Zaki, persoalan sosial juga kian bertambah, dengan penduduk yang hetrogen tersebut tentunya Kabupaten Tangerang, rentan terhadap gesekan yang diakibatkan oleh faktor suku, adat dan agama. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini di Citra Raya.

"Mari kita bergandengan tangan, bersatu padu, hilangkan ego kesukuan, karena kita masih saudara," ujar Zaki.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri menyambut baik acara Silaturahmi Kebhinekaan Pembaruan Kebangsaaan tingkat Kabupaten Tangerang, yang digagas oleh Pemkab Tangerang ini. Menurutnya sudah sepantasnya warga Kabupaten Tangerang untuk bersatu, menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.
"Kita bersatu, menjaga kedamaian, dan ketertiban, karena damai itu indah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Hidayat berharap, agar acara yang digelar ini bisa memberikan manfaat bagi warga Kabupaten Tangerang. Menurut mantan Sekcam Solear ini, dengan keaneka ragaman suku, budaya dan agama di Kabupaten Tangerang ini, tentunya harus bisa saling memberikan warna untuk kemajuan Kabupaten Tangerang.

"Acara ini sangat meriah dan hidmat, karena suku-suku, seperti Batak, Sunda, Aceh, Minang, Surabaya dan Bali kumpul dan menyatakan ikrar bersama untuk tetap menjaga kerukunan," ungkapnya.
Acara Deklarasi damai tersebut dihadiri ratusan warga. Dalam acara tersebut beberapa suku dan adat menandatangani deklarasi damai yang digagas Bupati Tangerang. *** Johanda Sianturi/Diskominfo.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved