Headlines News :
Home » » Banten Miliki Gubernur Baru

Banten Miliki Gubernur Baru

Written By Infobreakingnews on Rabu, 05 April 2017 | 05.19

Wagub Banten Andika bersama Wartawan Breaking News
Jakarta, Info Breaking News - Kini Banten memiliki Gubernur baru yang dipilih rakyat terbesar terhadap pasangan Wahidin - Andika, setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Gugatan ditolak dengan dasar selisih suara lebih dari 1% sesuai Pasal 158 Undang-Undang Pilkada.

Perolehan suara Rano-Embay pada Pilkada 2017 sebanyak 2.321.323, kalah 89.890 atau 1,89% dari lawannya Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang mendapat 2.411.213 sura


"Menimbang ketentuan tersebut, maka pemohon tidak memenuhi kedudukan hukum yang kuat. Dengan ini permohonan pemohon ditolak," kata Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat dalam amar putusannya, Selasa 4 April 2017.

Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Wahidin Halim-Andika Hazrumi, menyatakan keputusan MK ini semakin menyempurnakan kemenangan pasangan calon nomor urut 1 tersebut. Timnya tinggal menunggu surat resmi dari KPU yang menetapkan Wahidin-Embay sebagai pemenang Pilkada Banten.

"Alhamdulillah hakim menerima eksepsi kami dan KPU Banten. Pasal 158 itu sudah cukup, karena gugatan ini tidak memenuhi persyaratan," terang Ramdan.


Kemenangan ini membuat pesta kegembiraan para pendukung Wahidin-Andika yang memenuhi gedung MK hingga berbondong kembali kedaerah Banten. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved