Headlines News :
Home » » Artikel Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar Dibantah Kapuspen TNI

Artikel Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar Dibantah Kapuspen TNI

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 22 April 2017 | 08.15

Jakarta, Info Breaking News - Berita hoax tetap saja menjadi perbincangan hangat disejumlah tempat obrolan para barisan sakit hati yang cukup panjang  masuk didalam komunitas tertentu yang paling doyan mengumpulkan masa pendemo di ibukota, sampai sampai rumor kudeta dibalik sejumlah aksi demo itupun dikemas menjadi berita sensasi yang paling aktual.
Untuk itulah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto mengemukakan artikel investigasi yang ditulis Allan Nairn soal rencana peggulingan Presiden Joko Widodo oleh sejumlah pensiunan dan perwira tinggi aktif di TNI adalah informasi bohong atau hoax.
Artikel itu berjudul Trump’s Indonesian Allies In Bed With ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President (Sekutu Trump di Indonesia Seranjang dengan Milisi Dukungan ISIS Berusaha Gulingkan Presiden Terpilih) dan dimuat di situs theintercept.com.
Artikel itu kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan di situs tirto.id dengan judul Investigasi Allan Nairn : Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar.
Wuryanto menegaskan TNI tidak punya rencana makar sebagaimana diberitakan dalam artikel tersebut.
"Beredarnya isu berita yang dimuat di media online tirto.id tanggal 19 April 2017 yang berjudul 'Investigasi Allan Nairn : Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar', adalah hoax," kata Wuryanto kepada Info Breaking News, dii Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, akhir pekan ini.
Ia menjelaskan isi berita yang dimuat di media online tirto.id tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Mestinya, penulis dan pihak tirto.id s‎ebelum merelease berita mengkonfirmasi dulu ke pihak TNI, kata Wuryanto.
“Dari pemberitaan tersebut, Mabes TNI akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan kepada Kepolisian RI agar diusut dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Wuryanto.
Dalam artikel itu disebutkan ada sejumlah pejabat TNI, baik yang aktif maupun yang sudah pensiun untuk melakukan makar. Mereka ingin mengulingkan Presiden Jokowi dengan memanfaatkan kasus penistaan Basuki Tjahja Purnama (Ahok).
Rumor itupun menjadi bola panas yang liar di Medsos bahkan menjadi perbincangan politik kedai kopi hingga larut pagi. *** Emil Foster Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved