Headlines News :
Home » » Tari Pedet Kebesaran Bali Siap Menyambut Raja Salman

Tari Pedet Kebesaran Bali Siap Menyambut Raja Salman

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 04 Maret 2017 | 08.07

Denpasar, infobreakingnews - Tari Pendet yang merupakan tarian pembuka dalam setiap acara resmi kenegaraan atau acara-acara penting lainnya di Bali disiapkan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang tiba di Bandara Ngurah Rai Internasional sore ini Sabtu (4/3). Sedikitnya 50 penari cilik disiapkan dari Sanggar Tari Sawitri.
Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Dewa Putu Beratha di Denpasar Sabtu (4/3) mengatakan, saat ini sudah ada kepastian untuk menampilkan Tari Pendet. Staf dari Dinas Kebudayaan bersama protokol sudah melakukan pengecekan tempat pementasan.
“Tari Pendet yang ditampilkan seperti biasanya. Tari ini memang diciptakan untuk penyambutan tamu agung,” kata Beratha kepada infobreakingnews.com, Sabtu (4/3), seraya menjelaskan, semua pejabat yang menyambut kedatangan Raja Salman akan mengenakan pakaian adat Bali, termasuk gubernur.
Dia mengatakan, momentum kedatangan Raja Salman ke Bali benar-benar akan dimanfaatkan untuk mempromosikan budaya Bali. “Budaya yang ditampilkan betul-betul budaya asli Bali, yang tidak diubah sesuai permintaan apa pun karena yang dipromosikan adalah seni budaya Bali. Pariwisata Bali adalah pariwisata budaya,” tandasnya.
Sebelumnya diberitakan, Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali hari Sabtu (4/3) pukul 18.00 wita. Begitu mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Raja dan rombongan sekitar 1.500 orang kategori VIP akan langsung menuju hotel. *** Putu Swarda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved