Headlines News :
Home » » Setelah Meninggal sang Ayah, Ibunya Pergi Mencari Kerja, Anaknya Klas V SD Mengurusi Ketiga Adiknya

Setelah Meninggal sang Ayah, Ibunya Pergi Mencari Kerja, Anaknya Klas V SD Mengurusi Ketiga Adiknya

Written By Infobreakingnews on Selasa, 14 Maret 2017 | 09.46

Revan bersama ketiga adiknya
Sumedang, infobreakingnews - Betapa hati menjadi sangat trenyuh pilu melihat kenyataan pahit yang menyedihkan sebuah keluarga kecil didusun Babakan Kananga, Wargalayu Sumedang Jawa Barat, dimana seorang anak yang masih berusia 11 Tahun bernama Revan, harus mengurus ketiga orang adiknya yang masih kecil, Bayu yang berusia 7 tahun dan baru duduk dibangku kelas satu SD, lalu adiknya perempuan bernama Audia, berusia 3 tahun, serta seorang adik bayi bernama Adiba yang masih berumur 4 bulan. Siadik bayi lahir setelah beberapa hari ayahnya meninggal akibat stroke.
Revan harus memasak makanan dan memandikan adiknya, karena Yuyun Ningrum(40), perempuan yang menjadi ibu ke 4 anak yatim itu, pergi ke Jakarta untuk mencari uang dengan cara berjualan minyak parfum.
"Disini ibu tidak bisa mendapatkan uang karena jualan parfumnya jarang dibeli sama orang." kata Revan saat media menjumpainya dirumah kontrakan berukuran 3 kali 4 meter berdinding triplek itu, Selasa (14/3).
Airmata langsung menetes haru ketika melihat Revan sedang memandikan Audia, lalu memakaikan pakaian ganti, setelah selesai membuat ceplok telor untuk makan adiknya setelah memasak nasi.
Untungnya ada bidan yang berbaik hati selalu mengurusi sang bayi yang beberapa hari ini sedang mengalami demam panas karena keadaan rumah yang memprihatinkan.
"Setiap malam kami berempat tidur dirumah ini, setelah adik bayi diantarkan oleh ibu bidan puskemas. " lanjut Revan sambil menyuapi adiknya.
Sudah hampir seminggu Ningrum belum juga pulang, sementara uang yang ditinggalkannya kepada Revan hanya Rp 30.000,- kondisi memprihatinkan inilah yang membuat beberapa tetangga selalu memperhatikan sebisa yang dapat dilakukan, karena pada umunya para tetangga disekeliling rumah kontrakan itupun taraf hidupnya sangat minim.

"Mungkin akan berbeda situasi penanganan keluarga miskin ini, jika kondisi itu terjadi dikota Jakarta, sudah pasti Ahok akan sangat cepat bertindak memberikan perlindungan kepada keluarga miskin yang yatim itu itu." ungkap  seorang PNS asal Sumedang yang bekerja di instansi Pemerintah di Jakarta.*** Candra Wibawanti.





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved