Headlines News :
Home » » Polri Tingkatkan Mutu Polisi Sarjana

Polri Tingkatkan Mutu Polisi Sarjana

Written By Infobreakingnews on Rabu, 15 Maret 2017 | 07.59

Jakarta, infobreakingnews - Kepolisian RI terus melakukan pembenahan dalam proses rekrutmen melalui Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Arief Sulistyanto.
Kali ini yang dicermati Arief adalah Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2017, di mana para calon siswa diminta menandatangani pakta integritas.
Penandatanganan calon siswa SIPSS itu dilakukan di Aula Widya Warapsari, Sepolwan, Lemdiklat Polri, di Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).
"Kami juga melakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas kesepakatan dan komitmen moral Panitia Seleksi, calon siswa, orang tua siswa, dan pengawas untuk jujur dalam proses seleksi SIPSS," kata Arief.
Dengan komitmen ini Arief berharap seluruh proses seleksi dalam rekrutmen calon perwira Polri sumber sarjana ini dapat berlangsung adil dan berhasil memilih sarjana yang berkualitas.
"Fokus penerimaan sarjana tahun ini adalah pada bidang IT dan multimedia serta komunikasi. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga operasional menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan informasi dalam masyarakat," sambung Arief.
Acara tersebut dihadiri oleh 186 orang calon siswa SIPSS. Rinciannya 149 pria dan 37 wanita yang meliputi 21 cabang kesarjanaan. Kuota yang diterima tahun ini sebanyak 75 orang.
SIPSS termasuk jalur bergengsi untuk seseorang masuk menjadi polisi. Seseorang yang lulus jalur SIPSS akan dilantik dengan pangkat Ipda atau sama dengan mereka yang masuk melalui jalur Akpol. Tapi pendidikan SIPSS hanya 6 bulan.
Sebelumnya jenderal bintang dua itu telah menyumpah para kepala biro (Karo) SDM se-Indonesia dari Mabes Polri pada akhir Desember lalu untuk jujur dalam proses rekrutmen calon anggota Polri dari semua level dan jalur.
Lalu diikuti mengumpulkan para peserta seleksi Sespimmen (Sekolah Staf Pimpinan Menengah) Polri juga untuk keperluan yang sama.*** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved