Headlines News :
Home » » Perjanjian Kerja Sama Menangkap Sindikat Mafia Tanah di Tandatangai Kapolri Tito dan BPN

Perjanjian Kerja Sama Menangkap Sindikat Mafia Tanah di Tandatangai Kapolri Tito dan BPN

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 18 Maret 2017 | 07.16

Jakarta, infobreakingnews - Kini saatnya menghabisi mafia tanah yang semakin membuat jarak antara sikaya dan simiskin. Dan untuk itu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan perhatian khusus pada kejahatan sindikat mafia tanah. Jenderal bintang empat itu membuat MoU dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/3).
Penandatanganan MoU ini dihadiri semua pejabat utama Mabes Polri dan kementerian. Juga disiarkan melui video confrence dengan para kapolda, kapolres, kakanwil, dan kepala BPN di masing-masing provinsi.
"Poin-poin yang kita sepakati di antaranya untuk menangani mafia pertanahan, kemudian masalah saber pungli, khususnya yang berkaitan dengan masalah tata ruang dan pertanahan, kemudian juga sertifikasi aset-aset Polri," lanjut Tito.
Menurut mantan Kapolda Metro Jaya, langkah ini adalah tindak lanjut perintah presiden yang salah satu kebijakannya adalah ingin meningkatkan layanan publik. Agar masyarakat betul-betul mendapatkan layanan yang baik.
"Sekaligus masyarakat merasakan kehadiran negara dan pemerintah. Semua layanan publik harus baik termasuk di kepolisian. Salah satu juga yang jadi perhatian bapak Presiden itu di bidang pertanahan," sambung Tito.
Selalu saja terdengar berita adanya konflik di bidang pertanahan. Padahal, tanah adalah salah satu hak penting rakyat dan presiden telah membuat kebijakan tentang pemerataan keadilan hak milik atas tanah.*** Emil Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved