Headlines News :
Home » » JPU Ungkap Modus Penyuapan 4 Pejabat Bakamla dilakukan Anak Buah Suami Artis Ineke

JPU Ungkap Modus Penyuapan 4 Pejabat Bakamla dilakukan Anak Buah Suami Artis Ineke

Written By Infobreakingnews on Kamis, 09 Maret 2017 | 22.43

Ineke Koesherawati
Jakarta, infobreakingnews - Hardy Stefanus dan Muhammad Adami Okta didakwa menyuap empat pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla). Keduanya merupakan orang kepercayaan terdakwa Fahmi Darmawangsyah, bos PT.Merial Esa dan PT.Melati Technofo Indonesia, dimana kedua perusahaan itu adalah milik dari Fahmi yang juga dikenal sebagai suami dari artis seksi Ineke Koesherawati.

"Terdakwa Hardy Stefanus bersama-sama dengan Muhammad Adami Okta dan Fahmi Darmawansyah memberikan uang secara bertahap kepada penyelenggara negara untuk memenangkan perusahaan yang dimiliki atau dikendalikan Fahmi Darmawansyah, yaitu PT Melati Technofo Indonesia dalam pengadan 'monitoring satellite' di Bakamla pada APBN-P 2016," kata Jaksa pada KPK Kiki Ahmad Yani saat membacakan surat dakwaan di Gedung Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis 9 Maret 2017.


Uang diberikan Deputi bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla merangkap pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla dan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) TA 2016 Eko Susilo Hadi sebesar SGD105 ribu, USD88.500, 10 ribu euro; Direktur Data dan Informasi Bakamla merangkap Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Bambang Udoyo sebesar SGD105 ribu; Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla Nofel Hasan SGD104.500; dan Kasubag TU Sestama Bakamla Tri Nanda Wicaksono Rp120 juta. Sehingga total suap adalah SGD309.500; 88.500 dolar AS, 10 ribu euro dan Rp120 juta.

Jaksa Kiki membeberkan suap bermula ketika PT Merial Esa dan PT Melati Technofo Indonesia, dua perusahaan milik Fahmi, suami aktris Ineke Koesherawati mengikuti lelang pengadaan "drone" dan "monitoring satellite" di Bakamla. Hardy bekerja sebagai marketing/opreasional PT Merial Esa. Sedangkan Adami Okta adalah bagian operasional PT Merial Esa sekaligus orang kepercayaan Fahmi. *** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved