Headlines News :
Home » » Sejumlah Bentuk Narkoba Yang Lebih Dasyat

Sejumlah Bentuk Narkoba Yang Lebih Dasyat

Written By Infobreakingnews on Jumat, 03 Februari 2017 | 09.59

Jakarta, infobreakingnews Setelah gempar tembakau gorila, kini narkotika muncul dalam bentuk cair yang bisa dicampur ke cairan vapor atau rokok elektrik. Narkotika jenis 4-chloro methcathinone (4-CMC) diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah menangkap dua tersangka. Ada 50 liter 4-CMC yang disita petugas.

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, menjelaskan narkotika yang dikenal dengan nama blue safir itu terungkap saat adanya kiriman dari petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Soekarno-Hatta pada 13 Januari 2017.


"Narkotika jenis baru ini dipesan dari Tiongkok oleh para tersangka," kata Budi, Kamis 2 Februari 2017.

Peredarannya yang setahun belakangan diakui laris manis. Sebab, saat itu pemerintah belum memasukkan ke dalam peraturan menteri kesehatan sebagai new psicoative substanceses atau narkoba jenis baru.

"Baru pada 9 Januari 2017 dimasukkan ke daftar narkoba jenis baru. Makanya peredarannya cukup bebas. Kami sudah pantau beberapa bulan belakangan ini."

Jenis narkotika ini dikatakan turunan jenis katinon yang pernah melibatkan artis Raffi Ahmad. Blue safir bisa dicampurkan ke dalam cairan vapor dan serbuknya bisa dicampur dengan minuman keras.

Tersangka bahkan mengedarkan narkotika itu ke diskotek di Jakarta. Satu botol berisi 15 mililiter dibanderol Rp600 ribu. *** Budianto.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved