Headlines News :
Home » » Polri Antisipasi Kegiatan Terselubung Dalam Aksi 112

Polri Antisipasi Kegiatan Terselubung Dalam Aksi 112

Written By Infobreakingnews on Kamis, 09 Februari 2017 | 18.20

Jakarta, infobreakingnews - Polisi melarang kegiatan aksi yang berpotensi mencederai kelancaran perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 15 Februari 2017 mendatang. Masyarakat diimbau agar tetap menciptakan suasana kondusif.

"Jangan sampai ada hal yang membuat gagalnya atau tidak sempurnanya Pilkada," kata Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Rikwanto kepada sejumlah media, Kamis (9/2).


Rikwanto mengatakan, DKI Jakarta yang juga menjalankan proses pemilihan kepala daerah mendapatkan perhatian tinggi dalam pengamanan. Jelang memasuki minggu tenang, segala aktifitas pengerahan aksi masa yang berpotensi mengganggu keamanan Pilkada bakalan dicegah.

"Kita sudah mewati-wanti, setiap hal yang mengakibatkan Pilkada berjalan tidak baik, kita akan larang," ujarnya.

Imbauan larangan juga berlaku pada rencana aksi massa 11 Februari (112). Rikwanto mengatakan, meski dijamin dalam kebebasan berpendapat, aksi tersebut terindikasi berpotensi membuat suasana menjadi tidak kondusif.

"Aksi 112 ini diduga diperkirakan potensi tidak kondusif. Ada muatan yang tidak bisa kita perkirakan di situ," kata Jenderal bintang satu ini.

Potensi yang diperkirakan terjadi ialah profokasi kerusuhan serta kampanye terselubung. Rikwanto mengatakan, pihaknya tidak ingin kecolongan bilamana pemetaan potensi tersebut tidak diantisipasi.

"Potensinya ada yang bisa terprofokasi, kampanye terselubung. Pengerahan massa ini apapun bisa terjadi. Kita tidak ingin ambil risiko menjadi sesuatu yang tidak kondusif bagi perhelatan tanggal 15 Februari," tandas dia. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved