Headlines News :
Home » » Kecam Kebijakan Trump, Unjuk Rasa Dilakukan di Depan Kedubes AS Jakarta

Kecam Kebijakan Trump, Unjuk Rasa Dilakukan di Depan Kedubes AS Jakarta

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 04 Februari 2017 | 14.57


Jakarta, infobreakingnews - Demo menentang kebijakan Presiden AS, Donald Trump ramai dilakukan di beberapa negara dan tidak ketinggalan, Indonesia adalah salah satu di antaranya.

Unjuk rasa anti-Trump di Jakarta digelar di depan Kedutaan AS di Jalan Medan Merdeka Selatan. Demo tersebut berlangsung sejak pukul 10.30.



Puluhan masa anti-Trump ini, datang dengan membawa spanduk kecaman sembari meneriakan yel-yel perlawanan. Mereka berasal dari sejumlah LSM dan Organisasi Masyarakat seperti Anarkonesia, Anifa Jakarta, Pembebasan, Partai Rakyat Pekerja, Aliansi Mahasiswa Papua, PPRI, Forum Islam Progresif dan Partai Hijau Indonesia.

Koordinator aksi unjuk rasa yang juga merupakan pengacara HAM, Veronica Koman mengatakan walau berbeda latar belakang seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam demo punya satu tujuan, yaitu menentang Donald Trump.

"Kami mengecam terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, kami sebenarnya menghormati proses demokrasi di sana yang sebenarnya membuat Trump terpilih (sebagai presiden)," sebut Veronica di depan Kedutaan AS, Sabtu (4/2/2017).

"Yang kami kecam kebijakan-kebijaknya dan juga sentimen dari xenophobia, Islamophobia dan misoginis terhadap perempuan," jelas dia.

Dia berharap, dengan aksi ini, masyarakat dunia terlebih Indonesia semakin mengerti betapa berbahayanya Trump.

Pernyataan tersebut, ditegaskan Veronica, didasari fakta bahwa belum sebulan Trump memimpin Amerika, ia sudah mengeluarkan kebijakan yang sangat melanggar HAM.

"Kami pikir (Trump memang ancaman bagi dunia) begitu," jelas Veronica. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved