Headlines News :
Home » » Akibat Tak Pernah Akur, Menteri ESDM Copot Dirut dan Wadirut Pertamina

Akibat Tak Pernah Akur, Menteri ESDM Copot Dirut dan Wadirut Pertamina

Written By Infobreakingnews on Jumat, 03 Februari 2017 | 10.40

Jakarta, infobreakingnewsKomisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng membenarkan isu perombakan jajaran direksi Pertamina yang sedang gempar pagi ini. Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama dikatakan Tanri Abeng akan dicopot.

Tanri mengatakan, perombakan jajaran direksi biasa terjadi dalam satu perusahaan, apalagi perusahan sebesar Pertamina. Komisaris melihat ada yang tidak sehat dalam jajaran direksi Pertamina. Sering petinggi-petinggi perusahaan pelat merah itu berbeda pendapat dan pandangan terhadap rencana kerja Pertamina.


Hal itu yang menyebabkan komisaris mengusulkan kepada pemegang saham atau Kementerian BUMN untuk melakukan Rencana Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. "Yang jadi persoalan, yang jadi perhatian komisaris adalah bahwa justru tidak jadi kerja sama tim yang kompak," kata Tanri, kepada sejumlah media, di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Tanri menuturkan, semenjak Ahmad Bambang menjadi Wakil Direktur Utama Pertamina, bisa dikatakan sering dia tidak kompak dengan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama. Tak jarang juga mereka disebut 'matahari kembar'.

Padahal, menurutnya, dalam organisasi besar dibutuhkan kerja sama tim (team work) yang kuat. Kerja sama ini yang tidak dirasakan ada dijajaran direksi itu. "Dalam organisasi perlu ada team work ya, kerja sama tim. Biasanya ini terbangun antara mereka itu terjadi saling percaya atau trust. Itu kok yang kelihatan tidak muncul," jelas dia.

Takutnya, Tanri melanjutkan, akibat tidak adanya kerja sama tim di badan perusahaan ini justru akan menggoyangkan perusahaan tersebut. Apalagi di tahun depan banyak yang akan dikerjakan Pertamina sebagai National Oil Company. *** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved