Headlines News :
Home » » Perjalanan Karier Melejit Hadi Meraih KASAU

Perjalanan Karier Melejit Hadi Meraih KASAU

Written By Infobreakingnews on Rabu, 18 Januari 2017 | 08.02

Hadi Tjahjanto
Jakarta, infobreakingnews - Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) menggantikan Marsekal Madya Agus Supriatna yang purna tugas. Ia menyingkirkan dua nama jenderal bintang tiga lain yang diajukan ke Presiden.
 
Karier Hadi terbilang cukup cemerlang di dunia militer. Pria kelahiran Malang, 53 tahun silam itu mendapatkan kenaikan pangkat yang cukup cepat.
 
Hadi lulus dari Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbangan TNI AU tahun 1987. Ia pernah menjadi Komandan Lanud Adi Sumarno pada 2010-2011.
 
Tak berselang lama, Hadi didapuk menjadi Direktur Operasi dan Latihan Basarnas pada 2011-2013. Saat itu pula Hadi mendapatkan pangkat bintang satu. Pada 2013-2015, Hadi menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU.
 
Kemudian, suami Nanik Istumawati itu menjadi Komandan Lanud Abdulrachman Saleh pada 2015. Bapak dua anak itu terhitung meraih tiga bintang lebih cepat meninggalkan seniornya. Hadi tercatat dua kali mendapatkan promosi dalam waktu tiga tahun.
 
Hadi kemudian menjadi Sekretaris Militer Presiden pada 2015-2016. Kurang dari tiga bulan, Hadi dipromosikan menjadi Irjen Kemenhan pada 2016-2017.
 
Meski tak terlihat prestasi yang mentereng, jenderal bintang tiga itu akan kembali naik pangkat. Hadi akan menjadi jenderal bintang empat setelah dilantik Presiden menjadi KASAU siang ini, Rabu (18/1) di Istana Negara. *** Emil Simatupang.
 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved