Headlines News :
Home » » Menjelang Peresmian Satgas Saber Pungli, Pemkab Tangrang Lakukan Sosialisasi

Menjelang Peresmian Satgas Saber Pungli, Pemkab Tangrang Lakukan Sosialisasi

Written By Infobreakingnews on Kamis, 26 Januari 2017 | 19.09

Tangerang, infobreakingnews - Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) di Kabupaten Tangerang, kiranya jadi yang pertama di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri mengatakan, bila hal itu merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam membernatas Pungli.
"Pembentukan Tim Saber ini berlaku untuk kita juga. Tentunya kita harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Asep menjelaskan, Rabu (25/11/2017).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bila rapat kordinasi pertama Satgas Saber Pungli ini dilakukan untuk menentukan langkah-langkah teknis.

"Setelah itu yang paling penting memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat, bahwa Satgas Saber Pungli sudah terbentuk di Kabupaten Tangerang," paparnya.
Nantinya, kata Bupati Zaki, akan ada nomor telepon pengaduan Meski demikian, pelapor juga tidak boleh sembarangan. Melainkan harus memiliki indentitas yang jelas dan lokasi yang jelas.

Selain sosialisasi ke masyarakat, kita juga akan sosialisasikan juga kepada internal pemerintah daerah dan instansi-instansi yang lain.

"Saya berharap pembentukan Tim Saber Pungli di Kabupaten Tangerang bisa berjalan efektif efisien dan bisa memberantas pungli di Kabupaten Tangerang. Sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Kepala Kejari Tigaraksa, Firdaus juga mengatakan, pembentukan Tim Saber Pungli di Kabupaten Tangerang ini sangat penting sekali. Hal ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI.

"Pembentukan Satgas Saber Pungli ini bukan hanya untuk masyarakat saja. Tetapi kepada kita juga kepada diri kita sendiri selaku aparat. Saya harap di Kabupaten Tangerang bersih dari pungutan liar," ungkap Firdaus menjelaskan. *** Johanda Sianturi.
                     


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved