Headlines News :
Home » » Dandim Lebak Dicopot Karena Latih Ormas Bela Negara Tak Sesuai Prosedur

Dandim Lebak Dicopot Karena Latih Ormas Bela Negara Tak Sesuai Prosedur

Written By Infobreakingnews on Minggu, 08 Januari 2017 | 19.49

Banten, infobreakingnews - Dinilai melakukan aksi bela negara secara menyimpang tanpa sepengetahuan atasannya, Dandim Lebak, Letkol Czi Ubaidillah, dicopot dari jabatannya. 

Dandim dinilai tidak melaporkan kegiatan pembinaan bela negara yang diikuti ormas Front Pembelaan Islam (FPI) kepada Danrem maupun Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra.

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan bela negara tersebut, oleh karena Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru," demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi, Kolonel Arh MD Ariyanto, dalam siaran pers, Senin (8/1/2016).

"Perlu disampaikan bahwa seluruh kegiatan latihan tersebut bukanlah latihan militer, tetapi latihan bela negara," ujar Ariyanto.

Sanksi keras diberikan karena latihan bela negara terebut digelar tanpa melalui prosedur yang berlaku di lingkungan TNI. Ia menegaskan, latihan bela negara harus memperoleh persetujuan secara hirarkis, dimana Dandim seharusnya melapor terlebih dahulu kepada Danrem dan selanjutnya kepada Pangdam. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved