Headlines News :
Home » » Tokoh Lintas Agama Wujudkan Rasa Damai Natal dan Tahun Baru

Tokoh Lintas Agama Wujudkan Rasa Damai Natal dan Tahun Baru

Written By Infobreakingnews on Senin, 26 Desember 2016 | 09.13

Jambi, infobreakingnews - Pertemuan tokoh-tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat yang diprakarsai Gubernur Jambi, Zumi Zola, turut mendukung terciptanya suasana kondusif selama perayaan Natal di Jambi. Pertemuan tokoh lintas agama dan organisasi kemasyarakatan tersebut mampu menenangkan masyarakat kendati ada upaya kelompok tertentu untuk mengganggu keamanan Natal.
“Kebersamaan dan saling pengertian tokoh lintas agama dan segenap umat beragama di Jambi ini saya harapkan tetap tercipta. Hal itu penting agar perayaan-perayaaan Natal yang masih ada di Jambi, seperti Natal Oikumene, Rabu (28/12) serta perayaan Tahun Baru di Jambi tetap aman dan tertib,” kata Zumi Zola di Jambi, Senin (26/12).
Zumi Zola mengapresiasi sikap umat beragama dan masyarakat di Jambi yang tidak terpancing emosi terkait penyebaran informasi dan gambar di media sosial tentang tulisan nama Allah berbahasa Arab pada hiasan Natal di salah satu hotel berbintang di Kota Jambi. Kasus tersebut sempat memancing reaksi masyarakat dan akhirnya operasional hotel ditutup sejak Sabtu (24/12). Hingga Senin (26/12), hotel tersebut masih ditutup.
“Seluruh tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat di Jambi sudah sepakat bahwa masalah tulisan nama Allah berbahasa Arab pada hiasan Natal di salah satu hotel berbintang Jambi ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum dan dikawal secara bersama-sama. Ini adalah cobaan bagi kita semua, kita berharap agar otak pelaku dapat segera ditemukan,” katanya.
Sementara itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani mengatakan pihaknya sudah memeriksa belasan orang terkait kasus temuan penulisan nama Allah berbahasa Arab pada hiasan Natal di hotel berbintang Kota Jambi tersebut. Pihak manajemen hotel dan orang yang menyebarkan gambar hiasan Natal tersebut ke media sosial juga turut diperiksa.
“Kami akan menangani kasus hiasan Natal ini secepatnya. Karena itu kami harapkan semua pihak dapat sama-sama melihat kasus ini dengan arif dan jernih, tidak terpancing. Saya juga meminta meminta dukungan semua pihak agar kasus ini segera terselesaikan,” katanya.*** Sarwendah Isti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved