Headlines News :
Home » » Prihatin, Sam Aliano Berharap Pemerintah Mengejar Kemerosotan Mental Pendidik

Prihatin, Sam Aliano Berharap Pemerintah Mengejar Kemerosotan Mental Pendidik

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 10 Desember 2016 | 18.22

Jakarta, infobreakingnews - Ketua Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano mengharapkan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia harus dibarengi oleh peningkatan moral dan etika.

Sam mengaku sangat  mengkhawatirkan perilaku jelek selama ini yang terjadi di beberapa sekolah di Indonesia, menjadikan citra buruk pendidikan di Indonesia terus tercoreng.

“Ini dikarenakan pelaku pendidikan dan sistem yang dianut dunia pendidikan di Indonesia sudah lebih mementingkan target sertifikasi sehingga pelaku pendidikan meninggalkan kebutuhan dasar dari pendidikan dikesampingkan," jelas Sam saat menghadiri Rapat Kerja Tahunan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), di Hotel Sari Pan Pacific, Jumat (9/12/2016).

Sam Aliano berharap pemerintah harus terus mengejar kemerosotan mental para pendidik kalau ingin mutu pendidik kita profesional dan akan melahirkan kepercayaan bagi orang tua murid untuk menitip anak-anaknya di sekolah.

"Bagaimana kita menitip anak-anak kita di sekolah kalau insfrastruktur sekolah jelek dan moral pendidiknya rendah. Orang tua pasti takut dan trauma dengan kasus pelecehan yang kerap terjadi selama ini,"  ungkap Sam Aliano di dampingi Menristekdikti, M.Nasir.

Kondisi seperti ini membuat kita harus berhati-hati memilih sekolah, padahal ada sekolah yang dekat dengan rumah, namun karena kekhawatiran tersebut terpaksa mencari sekolah yang jauh dari tempat tinggal kita.


"Saya akan berupaya untuk membantu apa saja yang dapat merubah pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik," tutup Sam Aliano. ***Dody Muhammad
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved