Headlines News :
Home » » Polri Siap Amankan Persidangan Ahok Besok

Polri Siap Amankan Persidangan Ahok Besok

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 Desember 2016 | 14.33

Jakarta, infobreakingnews - Besok Selasa 13/12 Sidang perdana dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang terletak di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.
"Berkaitan dengan penetapan itu maka kepolisian wajib mengamankan. Pengamanan ini berkaitan dengan perencanaan. Yang diamankan, pertama, adalah orang yang menonton juga yang ikut sidang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri Senin (12/12).
Lalu polisi akan mengamankan lokasi sidang dan kegiatannya. Polda Metro Jaya juga akan mengamankan orang yang datang.
"Baik itu hanya melihat, para saksi, dan tersangka. Agar semua bisa nyaman dan aman dalam memberikan keterangan di sidang. Beberapa simpul, titik, atau tempat, seperti pertokoan, juga kita amankan, karena ada parkir," lanjutnya.
Bahkan polisi sudah memperhitungkan jika dibutuhkan rekayasa lalu lintas seperti contraflow. Intinya supaya masyarakat yang menonton dan pengguna jalan tidak terganggu.
"Lokasi akan kita lihat, berapa kapasitas, dan berapa luas halamannya. Tempat parkirnya, bisa teratur dan tertata. Kemudian kegiatan, dari awal pembukaan, sampai selesai dan kembali. Jumlah (personel) belum, masih dirembuk. Yang penting (kekuatan) kami cukup. Kami akan bantu PN agar tak ada kegaduhan," urainya.*** Adriansyah Harahap.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved