Headlines News :
Home » » KPK dan Sejumlah Instuisi Hukum Dinilai Pengecut Karena Tidak Hormati Jadwal Persidangan

KPK dan Sejumlah Instuisi Hukum Dinilai Pengecut Karena Tidak Hormati Jadwal Persidangan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 08 Desember 2016 | 07.40

Advokat Ir. Tonin Tachta Singarimbun SH
Jakarta, infobreakingnews - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak menghormati jadwal persidangan yang sudah ditentukan, sehingga menghambat jalannya persidangan praperadilan, Rabu (7/12) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Padahal pihak PN Jakarta Pusat sudah memberitahukan sejak dua pekan lalu." kata Hakim tunggal Desbenneri Sinaga, yang ikut kecewa karena sidang prapid yang dipimpinnya tidak semulus perkiraannya, karena banyaknya pihak tergugat yang tidak hadir.

Selain pihak KPK, sejumlah pihak instuisi hukum lainnya juga tidak hadir tanpa pemberitahuan kepada PN Jakarta Pusat pada sidang pertama Prapid itu adalah, Mahlamah Agung, Komisi Yudisial, Pengadilan Negeri Bandung, PPATK bahkan Prof.DR.Romli Atmasasmita sendiri pun yang dikenal sebagai pakar hukum sekaligus yang ikut membidani UU KPK, ikut tidak hadir tanpa pemberitahuan kepada pihak PN Jakarta Pusat.

"Biar masyarakat saja yang menilainya, jika pihak yang dikenal sebagai panglima hukum saja ternyata tidak hadir tanpa pemberitahuan yang patut. Mau bagaimana lagi dibawa kondisi negeri kita ini." ucap Tonin Tachta Singarimbun, praktisi hukum,kepada sejumlah media,  yang merupakan pihak pemohon prapid No. 020/Pid.Pra/2016/PN Jak Pst.

Sidang prapid yang menjadi perhatian publik ini akhirnya ditunda pekan depan, tanpa perduli apakah para pihak yang digugat itu juga bolong tidak hadir, karena hakim Desbenneri Sinaga harus sudah membacakan putusannya pada menjelang Natal nanti. *** Mil.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved