Headlines News :
Home » » Kepadatan Lalin Naik 33 % di Saat liburan Natal dan Tahun Baru

Kepadatan Lalin Naik 33 % di Saat liburan Natal dan Tahun Baru

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 Desember 2016 | 14.50

Jakarta, infobreakingnews - Untuk mengantisipasi kepadatan jelang arus mudik Libur Panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau persiapan Jasa Marga dalam menghadapi kepadatan tersebut khususnya di Gerbang Tol (GT) Karang Tengah.
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna dalam penjelasannya kepada Budi Karya mengatakan bahwa puncak arus mudik libur Panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dari Jakarta menuju Merak terjadi dua kali, yaitu pada 23 dan 30 Desember 2016.
Volume lalu lintas kendaraan terpadat diproyeksikan akan terjadi di Gerbang Tol Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang yaitu sebanyak 110.000 lebih kendaraan atau meningkat 6,9 persen dari lalu lintas harian normal. Sementara yang melintasi GT Cibubur Utama Jalan Tol Jagorawi arah Bogor dan sekitarnya sebanyak 104.000 lebih kendaraan atau meningkat 13,5 persen dibanding lalu lintas harian normal.
"Jumlah kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Utara ataupun Selatan sebanyak 101.000 lebih kendaraan, meningkat 33 persen dibanding lalu lintas harian normal," kata Herry.
Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas ini, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan, upaya-upaya perseroannya untuk melayani arus lalu lintas selama Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 khususnya di GT Karang Tengah.
Salah satunya adalah dengan mengoperasikan 36 gardu tol dengan rincian 18 gardu melayani transaksi arah Tangerang dan 18 gardu melayani transaksi arah Jakarta dengan 3 gardu reversible.
"Kami juga mempersiapkan kebutuhan uang kembalian (penambahan pagu dan uang receh), adanya tambahan petugas (piket) untuk membantu kelancaran operasional serta adanya petugas penjual e-toll card," ujarnya.*** Any Christmiaty.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved