Headlines News :
Home » » Jenderal BG : Berita Majalah Tempo Fitnah

Jenderal BG : Berita Majalah Tempo Fitnah

Written By Infobreakingnews on Selasa, 27 Desember 2016 | 21.44

Budi Gunawan
Jakarta, infobreakingnews - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (BG) membantah pemberitaan di majalah Tempo dan situs berita tempo.co terkait dugaan kedekatan dirinya dengan pengusaha Suryo Tan dan Nick Low. Untuk itu, Jenderal BG melayangkan hak jawab atas pemberitaan itu.
Dalam pemberitaan Tempo disebutkan bahwa Jenderal BG memiliki sangkut paut dengan dengan pengusaha Suryo Tan dan Nick Low. "Saya sama sekali tidak mengetahui sengketa saham antara Suryo Tan dan Nick Low," ujar Budi Gunawan di Jakarta, Selasa (27/12).
Dia juga menyatakan, berita Tempo yang menyebutkan dirinya menerima uang sebesar Rp 14 miliar dari Suryo Tan adalah fitnah dan tidak berdasar. "Itu merupakan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap diri saya, karena nama saya telah dicatut dalam perkara ini," ujarnya.
Dikatakan pula, dirinya belum pernah berdinas di Kalimantan Timur. Apalagi, pada 2014 dia menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) yang tidak memiliki kewenangan dalam mengurus kuasa pertambangan. BG menegaskan, sejak menjabat Wakil Kepala Polri (Wakapolri) sampai saat ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala BIN, dia tidak pernah bertemu Suryo Tan.
"Apalagi, Suryo Tan sendiri kepada Tempo mengaku tidak pernah menyerahkan uang kepada saya. Dalam wawancara Tempo juga, saudara Nick mengatakan dirinya tidak yakin kalau uang pemberian itu sampai kepada saya," ujarnya.
BG meminta majalah Tempo dan tempo.co memuat hak jawabnya itu sesuai dengan perintah UU Nomor 40/1999 tentang Pers. Dia juga akan melaporkan pihak-pihak yang tanpa dasar telah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.*** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved