Headlines News :
Home » » Indonesia Gagal Juara, Bek Timnas Ini Putuskan Tuk Pensiun

Indonesia Gagal Juara, Bek Timnas Ini Putuskan Tuk Pensiun

Written By Infobreakingnews on Minggu, 18 Desember 2016 | 20.21


Bangkok, infobreakingnews Kekalahan Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2016 menjadi pukulan telak bagi semua pemain. Pasalnya, momen tersebut merupakan kesempatan emas bagi tim didikan Alfred Riedl untuk meraih gelar perdananya di Piala AFF.

Sebenarnya, Timnas Indonesia mengantongi modal positif berupa kemenangan 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara.
Sayang, mereka malah menelan kekalahan 0-2 dari Thailand pada leg kedua final di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Dua gol The War Elephants dilesakkan Siroch Chatthong di menit ke-37 dan ke-47.

Dampak dari kekalahan tersebut begitu terasa bagi para pemain. Bahkan, Benny Wahyudi langsung mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Keputusan bek Arema Cronus tersebut diambil tak lama setelah laga melawan Thailand.

"Alasan utama saya pensiun dari timnas adalah karena usia. Sudah saatnya timnas mengandalkan generasi yang lebih muda. Saya hanya ingin fokus bersama klub saja," kata Benny seperti dikutip Goal.

Tak hanya itu, Benny juga ingin melihat Timnas Indonesia di masa depan dihuni dengan pemain-pemain muda. Menurutnya, Timnas Indonesia kini memiliki banyak pemain muda berbakat.

"Saya bangga bermain untuk timnas. Timnas adalah mimpi semua pesepak bola. Saat ini semuanya sudah baik karena kami memiliki pemain muda potensial. Mereka hanya butuh persiapan yang lebih saja. Kita tahu persiapan kemarin kami sangat minim karena banyaknya masalah dengan klub. Waktunya juga mepet," ucap Benny menegaskan.

"Saya pribadi menyatakan penampilan timnas sudah sangat maksimal. Kami sempat dianggap sebelah mata. Namun, sangat luar biasa kami bisa tampil di final. Mungkin menjadi runner-up cukup mengecewakan. Tapi, kami melawan tim terkuat di Asia Tenggara." ***Yacob Pranata
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved