Headlines News :
Home » » Gubernur Basuki Tjahaya Purnama Calon Peraih Nobel Perdamaian Dunia

Gubernur Basuki Tjahaya Purnama Calon Peraih Nobel Perdamaian Dunia

Written By Infobreakingnews on Kamis, 22 Desember 2016 | 08.01

Washington DC, infobreakingnews - Untuk pertama kalinya anak bangsa Indonesia menjadi nominasi bahkan dikabarkan menjadi calon kuat peraih Nobel perdamaian dunia Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipromosikan sebagai salah satu calon penerima hadiah Nobel Perdamaian 2017. 
Bahkan promosi orang pertama dari Indonesia untuk menjadi nomine peraih Nobel dilakukan lewat web ahokfornobel.com.
Dalam situs itu, antara lain disebutkan Ahok merupakan tokoh politik yang unik dan sangat populer. Ahok dikenal sebagai politisi bersih yang terus berjuang melawan korupsi untuk membuat Jakarta menjadi kota metropolitan yang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia.
Ahok juga dinilai sejalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal sebagai pemimpin bersih dan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagai seorang Kristen keturunan Tionghoa yang memimpin ibu kota negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Ahok adalah simbol toleransi, keragaman, harmoni, dan perdamaian bagi seluruh warga negara Indonesia.
"Ahok merupakan kebanggaan Indonesia. Dia mewujudkan semboyan nasional Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai pemimpin non-Muslim, Ahok adalah target kelompok garis keras yang terus mengancamnya dan berusaha menjatuhkannya. Meski demikian, Ahok terus berjuang untuk Jakarta dan Indonesia dalam melawan korupsi, sekaligus membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik bagi warganya," demikian situs tersebut.
Sebagai negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, hingga saat ini belum ada satu pun warga negara Indonesia (WNI) meraih hadiah Nobel. Oleh karena itu, Ahok diharapkan menjadi WNI pertama yang meraih Nobel dengan memberikan dukungan lewat ahokfornobel.com.
Apapun pro kontra perosoalan yang kini sedang dialami Ahok didalam negeri, tampaknya justru membuat dunia memberikan kekagumannya pada Ahok yang telah menjadikan Jakarta sebagai kota harapan baru. *** Candra Wibawanti.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved