Headlines News :
Home » » Berjalan Damai, Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 06 Villa Balaraja Patut Diacungi Jempol

Berjalan Damai, Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 06 Villa Balaraja Patut Diacungi Jempol

Written By Infobreakingnews on Senin, 19 Desember 2016 | 09.55


Tangerang, infobreakingnews - Proses pemilihan Ketua RW 06 desa Saga Villa Balaraja, Kec. Balaraja layaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis penuh semangat kekeluargaan.

Tak hanya sekedar memilih Ketua RW, tapi berbagai tahapan pemilihan pun dilakukan mulai dari kampanye para calon hingga menyiapkan tempat pemungutan suara di lapangan terbuka.

Pemilihan Ketua RW 06  periode 2016-2019 digelar, Minggu (18/12/2016).‎ Pemungutan suara untuk mencari ketua RW baru ini suasananya tidak kalah dengan pemilihan umum Presiden dan Waki Presiden mulai dari tahapan pemilihan, kampanye, kertas suara, kotak suara hingga bilik pencoblosan persis sedang pemilihan presiden.

Para panitia pemilih dan saksi masing-masing calon ini adalah relawan warga setempat alias bekerja tanpa bayaran apapun.
 
"Ini proses demokrasi yang bisa menjadi contoh bagi pemilihan di level atas. Pemilihan RW ini yang pertama kali digelar secara langasung dengan aturan pemilihan umum," ujar Bayu, panitia pemilihan ketua RW 06 ds.Saga di Villa Balaraja.

Dijelaskan Bayu, lima calon kandidat yang diusung warga ini masing – masingm memiliki kapasitas dan karakter yang tegas namun hanya satu calon yang pantas jadi pemenangnya.

Masih dalam pantauan infobreakingnews, Edi Pracaya salah satu calon ketua RW 06 dengan nomor urut 5 telah memenangkan pemilihan kali ini dengan memungut suara terbanyak dari ke 4 calon lainnya. 


"Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk lebih memajukan lingkungan di RW 06 Villa Balaraja dari yang sebelumnya," tutur Edi pada Wartawan.
***Johanda Sianturi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved