Headlines News :
Home » » Antisipasi Massa Besar Sidang Ahok Dipindahkan Ke Selatan Paling Aman

Antisipasi Massa Besar Sidang Ahok Dipindahkan Ke Selatan Paling Aman

Written By Infobreakingnews on Jumat, 23 Desember 2016 | 08.48

Jakarta, infobreakingnews - Aparat terkait melakukan evaluasi dari dua kali digelar sidang Ahok di kawadan Gajahmada yang merupakan basis pertokoan dan pusat bisnis etnis Cina, lalu tiap persidangan semakin membludak nya massa, sihingga untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, para pihak sepakat untuk memindahkan persidangan Ahok pada pekan depan kekawasan Jakarta Selatan. Bahkan Mahkamah Agung sendiri sangat setuju untuk dipindahkan lokasi sidang perkara penistaan Agama terbesar itu.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, dirinya sudah bertemu Ketua MA Hatta Ali, membahas pemindahan lokasi persidangan Basuki, di Jakarta.
"Saya sudah menghadap Ketua Mahkamah Agung untuk meminta sidang dialihkan dari Gajah Mada ke Jakarta Selatan. Di Jakarta Selatan ada dua opsi, pertama di depan SMA 28 itu (gedung) punya Kementerian Pertanian, satu lagi di Audiotorium (Kementerian Pertanian). (Di sana) Pernah sidang Abu Bakar Baasyir. Mudah-mudahan bisa," ujar Iriawan, Jumat (23/12).
Dikatakannya, Ketua MA telah setuju dilakukan pemindahan lokasi, karena mempertimbangkan masalah keamanan persidangan.
"Beliau setuju karena pertimbangan keamanan ya. Insya Allah, minggu depan ini sudah bisa (pindah), karena ketetapan Ketua MA akan keluar satu atau dua hari ini," ungkapnya.
Iriawan menyampaikan, dirinya juga sudah melakukan survei ke lokasi. Kapasitas pengunjung bisa 100 sampai 200 orang. "(Jalannya kecil) Nanti ada rekayasa lalu lintas. Sudah saya bicarakan (dengan warga sekitar)," katanya.*** Ardiansyah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved