Headlines News :
Home » » Ormas Pro Jokowi Gelar Kampanye Simpatik

Ormas Pro Jokowi Gelar Kampanye Simpatik

Written By Infobreakingnews on Minggu, 13 November 2016 | 16.29

Jakarta, infobreakingnews - Ormas Pendukung Presiden Jokowi, Projo, menggelar kampanye simpatik yang diberi judul "Gymnastik Kebhinekaan Indonesia", di sela Car Free Day, di Jakarta, yang sekaligus dijadikan ajang aksi kebudayaan dan penyampaian janji setia.
Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, menjelaskan kegiatan itu dilakukan karena didorong oleh rasa keprihatinan menyikapi situasi politik akhir-akhir ini yang berpotensi mengancam ke-Indonesia-an.
"Acara ini diikuti sejumlah pengurus ormas Projo se-DKI Jakarta, bersama-sama sejumlah dewan pimpinan cabang di sekitar wilayah ibu kota seperti Kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi, dan lain-lain. Kami bersama melakukan aksi pemanasan bersama masyarakat," kata Budi Arie Setiadi, Minggu (13/11).
Di acara itu juga dilakukan pembacaan Sumpah Setia Rakyat Indonesia yang berintikan kesetiaan pada Pancasila, memaknai perbedaan sebagai kekuatan, dan menjunjung NKRI.
Kata Budi, janji yang dibacakan dan diikuti oleh ribuan pengurus Projo dan masyarakat, penting agar nilai nilai itu terus "dihangatkan" dan selalu aktual. "Dan demi menepis segala ancaman perpecahan yang ditimbulkan oleh kepentingan politik pendek dan sempit," imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Budi Arie juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus agar jangan pernah berhenti dan lelah untuk selalu menyuarakan tentang nilai nilai Kebhinekaan Indonesia. Nilai-nilai itu telah diwariskan oleh para pendiri bangsa sebagai sumber kekuatan NKRI.
"Jangan sampai pengorban darah dan nyawa para pahlawan kita dalam mempersatukan bangsa negara kita menjadi hancur dan sia-sia karena nafsu politik sesaat," ujar Budi.
Dia berharap "Gymnastik Kebhinekaan Indonesia" terus dijadikan aksi berkelanjutan. Sebab, hanya rakyat Indonesia yang mampu merawat dan menjadikan Bhinneka Tunggal Ika tetap sehat, fit, dan bugar. *** Johanda Sianturi.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved