Headlines News :
Home » » Hari Ini Antasari Azhar Resmi Bebas Beryarat

Hari Ini Antasari Azhar Resmi Bebas Beryarat

Written By Infobreakingnews on Kamis, 10 November 2016 | 16.57

Jakarta, infobreakingnews - Antasari Azhar mulai hari ini kembali berkumpul bersama keluarga. Pukul 10.00 WIB tanggal 10 November 2016 yang merupakan hari Pahlawan Antasari Azhar resmi bebas bersyarat. Dia ke luar dari Lapas Tangerang mengenakan kemeja merah dibalut jas hitam dan berpeci hitam. Di peci Antasari ada pin Bendera Merah Putih.

"Keluarga, saudara, dan pengacara akan menjemput Pak Antasari. Sekitar 40 orang yang akan jemput dia,” kata Boyamin Saiman, kuasa hukum Antasari (Kamis, 10/11/2016)


Pria yang berusia 63 tahun itu menurut Boyamin sudah mendekam di penjara selama tujuh setengah tahun. Sebelum kembali ke rumah, Antasari akan memberikan keterangan pers di Lapas Tangerang. Setelah itu, keluarga Antasari akan menggelar syukuran.

Mantan Ketua KPK itu divonis 18 tahun penjara karena menjadi dalang pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen. Jelang kebebasannya, Antasari menjalankan proses asimilasi.

Antasari bisa ke luar lembaga permasyarakatan untuk bekerja di sebuah kantor notaris dari pagi hingga sore. Antasari pun menyetorkan gaji yang diperolehnya sebesar Rp3 juta per bulan kepada negara.

Total remisi yang didapatkan Antasari sejak 2010, sebanyak empat tahun enam bulan. "Bila dijumlah (masa hukuman) 12 tahun. 12 tahun itu dua pertiga dari 18 tahun dan haknya napi bebas bersyarat," ucap Antasari.

Pria asal Pangkal Pinang itu bersikeras tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Nasruddin. Meski demikian, ia mengaku, ikhlas menjalani massa hukuman. "Kenapa saya mau masuk penjara, karena ada putusan pengadilan."


Setelah 7 tahun 6 bulan mendekam di penjara, Antasari mengaku sudah melupakan semuanya. "Tidak ada keinginan saya membongkar kasus. Saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Allah yang menunjukkan keadilan itu. Allah, hukumlah mereka. Saya menjalani hukum negara. Hukum akhirat, mereka yang terima," ujarnya.
 
Antasari meninggalkan segala bentuk kepiluan, amarah, kebencian, kekecewaan, dan dendam di dalam lapas. Antasari tidak ingin membawanya ke luar. "Saya mau pulang dengan hati bersih. Saya tidak mau bawa beban untuk keluarga," katanya.
 
Dalam beberapa kesempatan, Antasari mengatakan, saat bebas dirinya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Setelah menyampaikan pernyataan pers, Antasari langsung menuju kediaman pribadinya di Kompleks Les Belles Maisons Blok E 10, BSD Serpong menggunakan mobil elf dengan dikawal mobil kepolisian.*** Candra Wibawa
 

 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved