Headlines News :
Home » » Sikap Hakim Binsar Yang Tak Etis Akan Diperkarakan Otto Hasibuan

Sikap Hakim Binsar Yang Tak Etis Akan Diperkarakan Otto Hasibuan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 27 Oktober 2016 | 19.12

Jakarta, infobreakingnews - Drama persidangan Jessica Kumala Wongso yang menyita perhatian masyarakat luas berakhir dengan hukuman 20 tahun penjara untuk terdakwa, yang digambarkan oleh majelis hakim sebagai pembunuh "keji dan sadis" dalam sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10).
Jessica dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin yang meninggal di Kafe Olivier Jakarta setelah menenggak kopi bersama dia Januari lalu.
"Pembunuhan itu termasuk keji dan sadis karena perbuatan terdakwa dilakukan terhadap temannya sendiri," kata Ketua Majelis Hakim Kisworo.
Faktor lain yang memberatkan terdakwa adalah perbuatannya mengakibatkan orang lain kehilangan nyawanya, dia tidak menyesali perbuatannya, dan dia tidak mengakui perbuatannya, kata Kisworo.
Tepat sebelum Kisworo membacakan putusan, hakim anggota Binsar Gultom juga mengecam Jessica yang berusaha memanipulasi persidangan dengan sikap yang dibuat-buat.
Sebagai contoh, kata Binsar, Jessica berpura-pura menangis padahal tidak ada air mata, tidak ada ingus keluar dari hidungnya, ujung lengan bajunya tidak basah setelah dipakai menyeka matanya, dan tidak ada tisu.
Atas sikap hakim Binsar ini pula yang membuat Otto Hasibuan berang sekaligus akan memperkarakan Binsar yang dinilai sangat tidak etis menyerang profesi advokat, apalagi menyoal tangis Jessica yang dinilai sebagai sandiwara. *** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved