Headlines News :
Home » » Seru, Prajurit Kostrad Adakan Latihan Menembak dengan Awak Media

Seru, Prajurit Kostrad Adakan Latihan Menembak dengan Awak Media

Written By Infobreakingnews on Minggu, 30 Oktober 2016 | 10.14

Salah Seorang Wartawan Saat Beraksi Menjajal SS1-V1 buatan Pindad di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad
Depok, infobreakingnews - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengajak para wartawan menembak menggunakan senapan andalan satuannya, SS1-V1 buatan Pindad, di lapangan tembak Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Depok.

Seluruh wartawan mencoba performa senapan industri strategis dalam negeri tersebut secara bergiliran yang terbagi menjadi sepuluh penembak setiap rondenya. Setiap wartawan diberi kesempatan untuk menancapkan sepuluh butir peluru pada gambar target yang tersedia.

Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan, acara tersebut adalah kegiatan yang sudah ia rencanakan untuk dilakukan setiap dua bulan sekali antara prajurit Kostrad dengan para wartawan yang ada di Jabodetabek.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan kegiatan silaturrahmi, tukar pikiran antara Kostrad dengan awak media. Ia pun berharap dengan adanya silaturrahmi ini mudah-mudahan bermanfaat untuk seluruh insan yang hadir.

Dirinya berpendapat bahwa tugas Kostrad secara garis besar adalah sama dengan wartawan, yakni menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam rangka akan diresmikan UU dimana dicantumkan adanya komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung. Posisi wartawan itu adalah komponen cadangan, bila habis TNI ini maka andalah yang memikul senjata untuk membela bangsa ini,” tegas Letjen Edy.

“Hanya saja Bela Negara di republik ini belum berjalan”, lanjutnya.

Ia juga menyampaikan pula bahwa kedepannya para wartawan akan diberi pelatihan menembak yakni sebanyak 5 kali.


“Komunikasi dua arah antara insan media dan satuan Kostrad sangatlah penting, sehingga akan terjalin kerjasama yang baik, saling mendukung, dan saling jujur dalam melaksanakan tugas sesuai dengan perannya masing – masing.” tutup Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya di acara “Tatap Muka Pangkostrad Bersama Insan Media”, di Lapangan Tembak Divif 1 Kostrad. ***Dody Zuhdi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved