Headlines News :
Home » » Maraknya Pencemaran Lingkungan, Warga Memohon Perhatian Serius Pemkab. Tangerang

Maraknya Pencemaran Lingkungan, Warga Memohon Perhatian Serius Pemkab. Tangerang

Written By Infobreakingnews on Minggu, 23 Oktober 2016 | 18.59


Proses Pembakaran Bahan Baku Aluminium yang Jadi Momok Penyebab Polusi yang Meresahkan Warga
Tangerang, infobreakingnews - Ironis bila dikatakan dimana keluhan masyarakat  pada pencemaran lingkungan berupa asap pembakaran tidak ditanggapi secara positif oleh pemerintah daerah serta instansi yang terkait.

Hasil pembakaran yang berasal dari limbah plastik yang memiliki kandungan aluminium terasa buruk bagi masyarakat sekitar lapak limbah B3. Pak Kent, salah satu warga kampung Balon 07/06 desa Cukanggalih Kec. Curug, Kabupaten Tangerang merasa geram akan adanya lapak limbah B3 aluminium di sekitar tempat tinggalnya. 

"Keluarga saya merasa tak nyaman dengan asap pembakaran ini, 'mereka' mengeruk keuntungan dengan menyisakan penyakit sesak nafas pada kami disini," ungkapnya pada infobreakingnews  Jum'at (21/10/2016).

“Bila seperti ini terus saya akan meminta Pak Bupati Zaki untuk menutup lapak - lapak pembakaran aluminium yang ada di Kabupaten Tangerang”, tambahnya dengan rasa jengkel dan geram.

Dari pantauan infobreakingnews, lapak pembakaran aluminium tersebut tidak memiliki perizinan dalam pengolahan bahan baku aluminium dari Pemda setempat serta izin lainnya.

Diduga aparatur desa sekitar lapak menutup mata akan polusi asap yang mengakibatkan pencemaran lingkungan pada warga hingga ke daerah lain.
Bagi pemilik lapak maupun perusahaan  yang melakukan  pengrusakan atau pencemaran  lingkungan hidup, dapat terancam pidana hukuman serta denda minimal 500 juta rupiah sebagaimana tertuang dalam UU NO.32 Tahun 2009 PPLH (Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup) ***Johanda Sianturi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved