Headlines News :
Home » » Irjen Arman Depari Sukses Amankan 67 Kilo Sabu di Semarang

Irjen Arman Depari Sukses Amankan 67 Kilo Sabu di Semarang

Written By Infobreakingnews on Senin, 17 Oktober 2016 | 07.56

Irjen Pol.Arman Depari
Semarang, infobreakingnews - Operasi yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) di Tegal dan Demak, Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengamankan total 67 kilogram (kg) narkotika jenis sabu. Operasi penangkapan ini, dipimpin langsung oleh Deputi Penindakan BNN, Irjen Pol Arman Depari
Arman mengungkapkan, operasi mengungkap penyelundupan sabu ini diawali dari informasi adanya pengiriman paket barang dari Malaysia. Tim BNN, lanjut dia, kemudian melakukan operasi dengan berhasil menangkap tersangka YT, warga Demak di sebuah tempat di Tegal.
"Dari tersangka YT, petugas berhasil mendapati barang bukti sebanyak 56 bungkus sabu, seberat 56 kg yang akan dibawa ke Jakarta," kata Arman, didampingi Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Tri Agus Heru, saat menggelar hasil operasi di rumah tersangka YT, di Demak
Petugas kemudian membawa YT ke rumahnya di Desa Kalisari Dukuhan, Kecamatan Sayung, Demak. Dari rumah ini, kata Arman, petugas yang melakukan penggeledahan berhasil mendapatkan 11 bungkus sabu seberat 11 kg.
"Petugas lalu bergerak ke rumah Kasmuri, kakak YT, dan menemukan 5 mesin filter air yang digunakan untuk menyimpan seluruh sabu milik YT, yang dikirimkan dari Malaysia melalui Pelabuhan Tanjung Mas Semarang," ujar Arman kepada sejumlah wartawan, Senin (17/10).
Narkotika jenis sabu yang disita oleh petugas, kata Arman, merupakan sabu kualitas sangat bagus. Arman menambahkan, dalam waktu yang bersamaan ditangkapnya tersangka YT dan WD, tim BNN juga meringkus tiga tersangka yang masih satu jaringan, yakni WJ di Subang, TE di Karawang dan YS di Jakarta. Ditegaskan, tersangka masuk dalam sindikat Internasional dengan barang dikirim dari Malaysia.
"Tersangka YT memiliki peran menjadi distributor, dimana siap mengirimkan droping sabu ke beberapa kota. Sabu sebanyak 56 kg yang dibawa YT, akan diantar ke Jakarta," tegas Arman.*** Yohanes Suroso.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved