Headlines News :
Home » » Hebat, Kakek Usia 88 Tahun Berhasil Raih Gelar Sarjana

Hebat, Kakek Usia 88 Tahun Berhasil Raih Gelar Sarjana

Written By Infobreakingnews on Minggu, 30 Oktober 2016 | 09.48


China, infobreakingnews  - Tidak ada kata terlambat bagi mereka yang ingin belajar. Prinsip inilah yang dipegang Zhang Guohan. Di usianya yang ke-88 tahun, ia berhasil menamatkan kuliahnya di Jiangsu Open University dengan gelar Sarjana Industri Budaya dan Manajemen.

Hebatnya lagi, Zhang disebut-sebut sebagai lulusan tertua pertama sepanjang sejarah China. Demikian dilansir dari News.sina.com.cn

Zhang tidak sendiri. Terpaut dua tahun lebih muda, Xu Hesheng (86) juga menjadi lulusan tertua kedua pada jurusan yang sama.

Zhang mengaku bahwa dirinya sangat bahagia dan bersemangat untuk lebih banyak belajar setelah berhasil mendapatkan gelar sarjana di usianya yang telah uzur.

Dalam proses belajar, diakui Zhang bahwa dia kerap menemui kesulitan.

"Saat belajar komputer dasar sangat sulit, karena saya buta komputer. Untuk bisa cepat mengikuti pelajaran, saya terus bertanya kepada instruktur saya yang usianya lebih muda. Meski awalnya sangat lamban dalam menyerap semua pelatihan, kini saya sangat mahir dalam menggunakan komputer," jelas Zhang.

Menjadi lulusan tertua dalam sejarah China bukan didapat Zhang secara kebetulan. Semua berawal dari sebuah program yang dikeluarkan oleh Jiangsu Open University untuk membantu para orangtua di China melanjutkan pendidikannya. Yaitu dengan mengajarkan bagaimana menggunakan komputer dan smartphone. Demikian dilansir dari Shanghaiist.com.


Berdiri pada tahun 2012, Jiangsu Open University, China mengklaim bahwa mereka telah berhasil meluluskan 200 siswa lanjut usia dengan melatih mereka menggunakan komputer dan smartphone.  ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved