Headlines News :
Home » » Di Sumut Hanya Dua daerah Ikuti Pilkada

Di Sumut Hanya Dua daerah Ikuti Pilkada

Written By Infobreakingnews on Selasa, 11 Oktober 2016 | 07.44

Medan, infobreakingnews - Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Tebing Tinggi akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak 2017 mendatang.
Hasil investigasi didapat dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Selasa (11/10), Pemilihan Wali Kota (Pilkot) Tebing Tinggi diikuti satu pasangan calon (paslon). Sementara Pemilihan Bupati (Pilbup) Tapteng diikuti empat pasangan calon. Dua maju dengan melalui jalur perseorangan yakni, Buyung Sitompul–Binsar Saruksuk (Besar) dan Rantinus Manalu–Sodiqin Lubis (Paus). Pasangan lainnya, Amin Napitupulu–Ramses Hutagalung (Amira) yang diusung PDIP, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem sebanyak 17 kursi dan paslon Bakhtiar Ahmad Sibarani–Darwin Sitompul (Badar) yang diusung Hanura, PKS, PPP, PBB sebanyak 11 kursi
"Kita akan sosialisasi tahapan pilkada. Partisipasi masyarakat diperlukan dalam menyukseskan pesta demokrasi," ujar Ketua KPU Tapteng, Halomoan Lumbantobing.
Sementara Pilkot Tebing Tinggi hanya diikuti satu pasangan calon yakni petahana Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Oki Doni Siregar. Pasangan ini dipastikan memimpin kembali.
Komisioner Divisi Hukum KPU Tebing Tinggi, Ridwan Napitupulu menyampaikan, tidak ada pasangan calon lain yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran. "Kita sudah memperpanjang pendaftaran untuk calon kepala daerah selama tiga hari. Namun, tidak ada calon lain. Tahapan pilkada meski diikuti satu pasangan calon tetap dilanjutkan," kata dia.
Pasangan calon Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar diusung sembilan parpol dengan jumlah 21 kursi. Namun satu parpol yakni PKPI dicoret KPU karena dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai partai pengusung.
Adapun kedelapan parpol yang mengusung Umar – Oki adalah Demokrat, Nasdem, Hanura, Gerindra, PKB, Golkar, PDIP dan PPP. *** Irma.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved